• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tour of Kemala Belitong 2022, Kompetisi Sepeda dan Promosi Keindahan Alam Indonesia

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:57 WIB

HARIANTERBIT.com - Yayasan Kemala Bhayangkari menyelenggarakan acara Tour of Kemala Belitong 2022 yang akan digelar pada 17-18 September mendatang. Tour of Kemala merupakan ajang mempromosikan keindahan alam Indonesia melalui kompetisi bersepeda bertaraf internasional di berbagai kota di Indonesia.

Tour of Kemala Belitong 2022 diharapkan bisa merangsang
aktivitas perekonomian pelaku UMKM di daerah-daerah sekaligus menjadi wadah bagi kegiatan bakti sosial. Selama ini aktivitas Kemala Bhayangkari adalah aksi bakti sosial untuk masyarakat, seperti pengobatan dan pendidikan untuk masyarakat.

"Kegiatan ini (Tour of Kemala) direncanakan akan digelar setahun sekali. Dan tahun ini, Tour of Kemala akan diadakan di Kepulauan Belitung," ujar Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala, Winny Agung Budi Maryoto di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Winny mengungkapkan, Belitung dipilih sebagai tempat terselenggaranya ajang perdana kegiatan Tour of Kemala, karena Belitung memiliki keindahan wisata yang tak diragukan lagi, baik dari keindahan alam maupun fauna. Oleh karena itu Belitung bisa menjadi surga bagi peserta Tour of Kemala Belitong 2022.

"Di Belitung, selain gugus
pantainya, ditemukan juga bebatuan yang unik sehingga Belitung ditetepkan oleh UNESCO sebagai Global Geopark," tegasnya.

Lebih lanjut Winny menuturkan, Tour of Kemala Belitong 2022 juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit atlet sepeda nasional. Namun tujuan lebih luas dari Tour of Kemala Belitong 2022 adalah menarik pandangan
mata Indonesia dan dunia ke Belitung, salah satu pulau terindah Indonesia dengan potensi wisata luar biasa serta produk UMKM lokal yang unggul.

Baca Juga: LPSK : Permohonan Perlindungan Kasus Kekerasan Seksual Melonjak Seratus Persen

“Acara ini menjadi salah satu bagian dari olahraga pariwisata, yang dimaksudkan untuk mengangkat destinasi atau pun wisata yang ada di Kepulauan Belitung. Selain itu, untuk
mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat setelah dunia pariwisata menghadapi banyak tantangan selama pandemi Covid 19,” katanya.

Menurut Winny, Tour of Kemala Belitong 2022 memiliki kondisi lingkungan dan keamanan
yang mendukung, serta rute balap yang menantang bagi para atlet.
Kegiatan olahraga sepeda ini, selain dapat menemukan bibir-bibit atlet muda, juga dapat mendukung perekonomian rakyat, khususnya di daerah-daerah di mana lomba digelar.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tujuh Jenis Kopi Nusantara dan Karakteristiknya!

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:22 WIB

Ini Obat Herbal Meredakan Batuk, Mudah Didapat!

Kamis, 29 September 2022 | 08:44 WIB
X