Mengenal Natto Makanan Khas Jepang yang Sedang Tren, Ini 4 Manfaatnya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:08 WIB
Natto, makanan fermentasi dari Jepang yang kaya manfaat.  ( pinkvilla.com)
Natto, makanan fermentasi dari Jepang yang kaya manfaat. ( pinkvilla.com)

HARIANTERBIT.com – Makanan khas Jepang konvensional, natto, saat ini tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Terbuat dari kedelai yang difermentasi dan memiliki tekstur berlendir dan lengket dan bau yang aneh.

Natto biasanya ini disajikan dengan hiasan kecap, mustard, daun bawang atau bumbu lainnya dan biasanya disajikan dengan nasi.

Meskipun natto sering dikonsumsi di Jepang, berkat manfaat kesehatannya, itu semakin masuk ke pasar di negara-negara lainnya termasuk Indonesia. Selain manfaat potensialnya untuk sistem pencernaan, natto dianggap sebagai makanan super karena sejumlah alasan lainnya.

Baca Juga: Aturan Ketat Beyonce Untuk Jay-Z Demi Pernikahan Langgeng, Nama Rihanna Disebut

Berikut 4 manfaat natto yang perlu kamu ketahui :

  1. Meningkatkan pencernaan

Natto dilengkapi dengan probiotik yang sangat sehat untuk pencernaan dan usus. Jumlah probiotik dalam Natto cukup untuk membantu menghindari diare dengan penggunaan teratur.

Natto menyediakan hampir sebanyak probiotik per gram seperti yang kamu dapatkan di seluruh porsi sebagian besar makanan yang diperkaya probiotik lainnya.

  1. Berkontribusi pada jantung yang sehat

Natto mengandung serat dan probiotik. keduanya bersama-sama berkontribusi untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. 

Fermentasi natto menghasilkan natto kinase, enzim yang membantu melarutkan bekuan darah dan menjaga kelancaran aliran darah di dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Ciri Warung Pesugihan, Begini Solusinya!

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:12 WIB
X