• Kamis, 11 Agustus 2022

Wajah Sandiaga Uno Jadi Model Pangkas Rambut, Netizen: Buat Materi Kampanye Mantap

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:48 WIB
Pangkas rambut dengan model wajah Menparekraf Sandiaga Uno.  (instagram  @sandiuno)
Pangkas rambut dengan model wajah Menparekraf Sandiaga Uno. (instagram @sandiuno)

HARIANTERBIT.com – Menparekraf Sandiaga Uno memuji kreatifitas usaha pangkas rambut atau barbershop yang memakai foto dirinya sebagai model pada rambut yang dipangkas.
 
“Kreatif Poool! Ada yang mau dipangkas rambut model seperti ini?” tulis Sandiaga Uno, seperti dikutip dari akun media sosialnya, Sabtu 25 Juni 2022.
 
Dalam video tersebut digambarkan proses pemangkasan rambut, mulai dari menyiapkan foto Sandiaga Uno hingga selesai.
 
 
“Terima kasih sudah menjadikan foto saya sebagai bahan percobaan, kalau ada yang bilang gak mirip, suruh coba sendiri aja ya! Hehe,” kata Sandi di akhir deskripsinya.
 
Sandi menilai konten video tersebut unik dan dapat menarik calon konsumen. Ia menambahkan cara seperti ini sangat berpengaruh besar bagi para pelaku usaha, terutama di era digital sekarang ini.
 
 
“Karena dapat menarik calon konsumen sehingga usahanya tetap eksis,” kata Sandi.
 
Dijelaskannya, usaha barbershop atau pangkas rambut saat ini sedang booming. Banyak bermunculan tempat-tempat pangkas rambut kekinian yang punya keunikan tersendiri. 
 
 
“Ini membuka peluang usaha serta lapangan kerja lebih bannyak bagi anak-aak muda daerah, yang menjadi bagian dari lokomotif kebangkitan ekonomi,” katanya.
 
Sandi menceritakan bahwa beberapa waktu lalu, sempat diselenggarakan pelatihan keahlian mencukur yang dapat langsung diterapkan oleh anak-anak muda.
 
 
“Pelatihan-pelatihan seperti inilah yang terus kami dorong agar generasi Millenial dan Gen-Z memiliki keahlian, minimal dapat menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri,” ujar Sandi.
 
Video yang diunggah Sandiaga dalam laman media sosialnya telah mendapat like dari 10ribu lebih dan tak ketinggalan komentar dari netizen. Banyak yang mengomentari hasil pangkasnya keren, dan ada pula yang terkesan lucu.
 
 
Seperti yang dituliskan @dbysh****: “Pas jalan sama ceweknya, ceweknya jalan dibelakangnya, berasa lagi jalan sama mas menteri... level kreatif yang out of the box!”
 
Sementara warganet lain @yogandi*** berkomentar “Buat materi kampanye mantap go back to kampanye kreatif era 90an. Kampanye ala pawai yang uda gak ada di era 2000an sekarang.
 
 
Usaha pangkas rambut yang menjadikan Mas Menteri Sandiaga Uno ini memang sudah cukup dikenal luas di kalangan anak muda. Selain sudah punya beberapa cabang di Jakarta dan Bandung, sejumlah selebriti juga jadi langganan di tempat pangkas rambut ini. ***
 
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karakter Irjen Ferdy Sambo Menurut Primbon Jawa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X