• Kamis, 11 Agustus 2022

Tips Membuat Pisau Tajam, Persiapan Menyembelih Hewan Kurban saat Idul Adha

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:17 WIB
Mendekati Idul Adha, sebaiknya pisau diasah. Menyembelih hewan kurban harus dengan pisau tajam agar hewan tak kesakitan untuk waktu lama.  (outdoorlife)
Mendekati Idul Adha, sebaiknya pisau diasah. Menyembelih hewan kurban harus dengan pisau tajam agar hewan tak kesakitan untuk waktu lama. (outdoorlife)

 

HARIANTERBIT.com – Tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Adha. Seperti yang diketahui, Idul Adha telah ditetapkan jatuh pada 9 Juli 2022.

Salah satu tradisi yang tidak pernah terlupakan, yaitu pemotongan hewan kurban. Penyembelihan hendaknya dilakukan dengan tajam sehingga tidak membuat hewan kurban sakit berkepanjangan.

Pemotongan hewan kurban biasanya dilakukan langsung di masjid atau oleh kepanitiaan yang dibentuk oleh warga di sekitar rumahnya. Tempat pemotongan umumnya telah disiapkan, termasuk pisau tajam.

Baca Juga: Lagu untuk Eril: You Will Always Be My Home

Dilansir dari outdoorlife.com, untuk dapat membuat pisau tajam, terdapat lima cara yang perlu diikuti. Ini tips:

  1. Menggunakan Batu Asah

Sebelum digunakan, sebaiknya batu asah dibasahi dulu dengan air. Dalam keadaan basah, permukaan batu asah akan terlumasi dan memudahkan Anda untuk menggesekkan pisau pada batu.

Hindari menggunakan minyak pelumas. Sebab, dapat menutup pori-pori batu asah. Untuk kelembaban yang lebih baik, batu asah bisa direndam dulu dalam air selama 30 menit.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini : Scorpio Saatnya Buat Surat Wasiat, Capricorn Banyak Hal Perlu Diselesaikan

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karakter Irjen Ferdy Sambo Menurut Primbon Jawa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X