• Jumat, 9 Desember 2022

Minyak Zaitun Bagus untuk Rambut Rontok, Ini 5 Alasannya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:30 WIB
Minyak zaitun dipercaya mampu mengatasi rambut rontok dengan berbagai alasannya. (freepik)
Minyak zaitun dipercaya mampu mengatasi rambut rontok dengan berbagai alasannya. (freepik)

HARIANTERBIT.com – Minyak zaitun memiliki profil  nutrisi  yang sangat baik sehingga dapat mengontrol rambut rontok. Minyak ini memiliki 6 cara mengatasi untuk mengatasi rambut rontok yang sangat mengganggu.

Rambut rontok masalah utama yang dihadapi  banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Kerontokan 50-100 helai rambut per hari adalah normal.

Namun, kehilangan lebih dari 100 helai rambut menandakan masalah kesehatan yang mendasarinya. Minyak zaitun punya cara untuk mengatasi masalah rambut rontok

Baca Juga: Dikenal Bijak, Suga BTS Ungkap Pandangan Hidupnya

Betikut enam cara minyak zaitun atasi  rambut rontok rambut rontok bisa scroll di bawah ini seperti dikutip dari Stylecraze.com:

  1. Mengurangi Produksi DHT (Hormon pemicu kebotakan)

Salah satu alasan terbesar untuk rambut rontok adalah produksi dihidrotestosteron (DHT). Hormon ini menyerang folikel rambut dan melemahkannya, menyebabkan rambut rontok.

Minyak zaitun mengandung asam oleat yang menghambat 5-alpha reductase, enzim yang mengubah testosteron menjadi DHT, yang kadarnya tinggi dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Penggunaan minyak zaitun secara teratur membantu memblokir produksi DHT dan karenanya membantu mengurangi rambut rontok.

Baca Juga: Ondel-ondel Riwayatmu Dulu, Punya Kekuatan Gaib!

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X