• Minggu, 3 Juli 2022

Bangun Pariwisata di Indonesia, LIMC Miliki Fasilitas Modern

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:58 WIB
Salah satu kamar VIP Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center (dok)
Salah satu kamar VIP Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center (dok)


Labuan Bajo, HanTer – Sejauh ini kehadiran Siloam Labuan Bajo International Medical Centre (LIMC) dengan fasilitas modern akan memberikan kenyamanan lebih bagi para wisatawan mancanegara dan nusantara dinilai penting untuk mendukung pemulihan pariwisata dan mendongkrak jumlah wisatawan ke Labuan Bajo pada masa mendatang.

“Kami mengapresiasi Siloam Hospitals yang sudah memberikan kontribusi besar dalam hal pelayanan kesehatan, baik bagi para wisatawan maupun masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan Flores,” kata Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes, seperti keterangan diterima redaksi, Senin (20/6/2022).

Dikatakannya, sejak 2016 RS Siloam Labuan Bajo sudah banyak berkontribusi dan mendukung pariwisata Labuan Bajo serta mengembangkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lokal. Dengan kesiapan tenaga medis yang profesional dan tersedianya peralatan kesehatan mutakhir.

Para wisatawan mancanegara dan nusantara dapat semakin nyaman berlibur di Labuan Bajo. Sementara itu, kemudahan perawatan kesehatan semakin dekat bagi masyarakat Manggarai Barat dan sekitarnya sehingga tak perlu mencari perawatan di luar Flores.

Sebagai layanan kesehatan terpadu bagi wisatawan, kehadiran LIMC juga sejalan dengan pengembangan Labuan Bajo sebagi destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah pusat sejak 2019.

Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan posisi Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 yang mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”. Pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia harus dilakukan bersama-sama dan melibatkan semua pihak, lapisan masyarakat, dan lintas sektor, di antaranya sektor pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kesempatan terpisah memberikan pesan.

“Selamat atas dibukanya LIMC yang telah mengambil peran dan berkontribusi secara nyata membangun pariwisata nasional, khususnya di destinasi pariwisata seperti Bali dan Labuan Bajo. Pemerintah sangat menghargai inisiatif yang akan menunjang suksesnya G20, B20, dan event-event internasional lainnya,” katanya.

LIMC dilengkapi dengan talenta medis, teknologi, dan infrastruktur yang dikelola sesuai dengan sistem pengelolaan klinis dan operasional Siloam Hospitals Group yang sudah teruji selama lebih dari 25 tahun. LIMC dilengkapi fasilitas kamar rawat inap serta ruang konsultasi dan pemeriksaan rawat jalan. Fasilitas utama lainnya adalah hyperbaric oxygen chamber yaitu ruang terapi oksigen murni yang sangat penting dan dibutuhkan oleh pecinta diving, terutama untuk pemulihan penyakit dekompresi akibat menyelam.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan wisatawan mancanegara dan nusantara bisa berlibur menikmati keindahan Taman Nasional Komodo dan Pulau Flores dengan nyaman dan sehat.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Sumber: Indonesia, Labuan Bajo, Pariwisata

Terkini

Tips Memasak Daging Steak Ala Dims The Meat Guy

Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:30 WIB

Gigi Berubah Menjadi Kuning, Apa Penyebabnya?

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:07 WIB
X