• Sabtu, 1 Oktober 2022

Belajar Ngaji dan Hapal Qur’an Lewat ‘Guru’ As Sudais dan Al Afasy

- Minggu, 19 Juni 2022 | 15:57 WIB
Ilustrasi orang membaca Al Quran. (Ikbal muqorobin )
Ilustrasi orang membaca Al Quran. (Ikbal muqorobin )

  HARIANTERBIT.com - Saat ini belajar membaca dan menghapal Qur’an relatif lebih mudah dan cepat. Tidak sepeti beberapa tahun lalu, begtu susah dan payahnya mencari guru. Sekarang Cuma bermodalkan kesenangan, kemauan dan tersedianya waktu luang.

Caranya? Sekarang ini channel (saluran) YouTube memberikan segalanya. Begitu banyak video murotal yang bisa diikuti. Tiggal klik saja kita sudah bisa mengikuti bacaan Qur’an yang fasih, merdu dan pasti memberikan ketenangan dan pahala bagi yang mengikutinya. 

Pantauan Haianterbit.com ke saluran YouTube, menemukan ada ribuan video yang menayangkan murotal para hafidz dan imam masjid di dunia. Suara mereka sangat indah, menyejukkan dan menimbulkan gairah ibadah dan ingin belajar menguasai Al-Qur’an.

Baca Juga: Lima Balon Presiden LSI, 2 Dapat Perahu 3 Masih Menunggu

Menurut hadits, pahala dan keutamaan mendengar, membaca dan menghapal Qur’an sangat banyak dan besar. Silakan cari di Google maka akan tersaji begitu banyak Hadits tentang topik itu.

Antara lain, Rasul menyatakan, Al-Qur’an yang dibacakan itu akan menemani kita di alam kubur jika kita sudah mati nanti. Di hadits lain, Nabi menyatakan Qur’an yang dibaca dan dihapalkan itu akan memberikan syafa’at pertolongan kepada ahlinya di Hari Kiamat.

Baca Juga: Jungkook BTS Tutup Tato Lama, Pertanda Apa Ini?

Di hadtis lain, Nabi SAW bersabda: setiap huruf Qur’an memberikan pahala 10 keutamaan. Saya tidak menyatakan Aliflammin itu satu haruf tetapi Alif satu, huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf juga.

Bisa dibayangkan betapa banyanyak pahala dan keutamaan yang kita dapat jika membaca sepuluh ayar atau satu surah panjang seperti AL-Baqorah yang 286 ayat.

 Baca Juga: Presiden Tidak Berhak Tentukan Siapa Presiden Selanjutnya

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Terkini

Tujuh Jenis Kopi Nusantara dan Karakteristiknya!

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:22 WIB

Ini Obat Herbal Meredakan Batuk, Mudah Didapat!

Kamis, 29 September 2022 | 08:44 WIB
X