• Rabu, 29 Juni 2022

3 Tips Penting Pilih Rak Dinding Untuk Kamar Tidur

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:32 WIB
Rak dinding
Rak dinding

Jakarta, HanTer - Salah satu cara untuk memaksimalkan kamar tidur sempit adalah dengan memasang rak dinding. Selain fungsional, rak ini juga bisa menjadi dekorasi yang membuat kamar terlihat semakin menawan dan estetik.

Namun, memakai rak dinding tidak boleh sembarang. Bila salah pilih, bisa-bisa rak dinding justru akan membuat kamar jadi sempit. Nah, kali ini, kami punya tips pilih rak dinding yang tepat untuk kamar tidur.

1. Ketahui Ukuran Kamar

Hal pertama yang paling penting sebelum membeli rak dinding adalah mengetahui luas kamar terlebih dahulu. Kamu harus mengetahui panjang dan lebar kamar. Setelah itu, kamu bisa memilih sisi dinding dan jarak yang ingin dipasangkan rak dinding.

Cara ini bisa memudahkan kamu untuk menemukan ukuran rak dinding yang tepat. Umumnya, ukuran panjang rak dinding berkisar antara 30-60 cm dengan kedalaman sekitar 20 cm dan ketebalan 1,5-2 cm. Jadi, kamu bisa menghindari memakai rak dinding yang terlalu besar di dalam kamar tidur.

2. Tentukan Tata Letak Rak

Setelah mengetahui luas kamar, kamu juga harus memilih posisi rak dinding di dalam kamar tidur. Bila rak dinding digunakan untuk meletakkan pajangan, kamu bisa meletakkan di area dinding yang lebih luas dan kosong.

Namun, bila kamu ingin memakainya untuk meletakkan buku dan berbagai barang penting, kamu bisa letakkan dekat dengan meja kerja agar mudah dijangkau.

3. Pilih Material Rak Dinding yang Sesuai

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Jakarta Hari Ini Diprediksi Cerah

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:09 WIB

4 Weton Paling Kharismatik, Cocok Jadi Pemimpin

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:58 WIB

Tiati, Jus Buah Belum Tentu Sehat Lho..

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:16 WIB

Cara Tepat Menyimpan Susu agar Tahan Lama

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:26 WIB
X