• Rabu, 29 Juni 2022

Nikmati Masakan Khas Kalimantan di Kopi Ko Acung

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:48 WIB
Salah satu menu andalan di Kopi Ko Acung (dok)
Salah satu menu andalan di Kopi Ko Acung (dok)

Jakarta, HanTer - Bagi pecinta kuliner Nusantara, jenis makanan khas berbagai daerah patut dicicipi. Yak usah jauh-jauh ke tempat asalnya, di Jakarta saja sudah ada. Rasanya nikmat, halal dan terjangkau. Semua ini tersedia di Kopi Ko Acung di kawasan Sabang Jakarta Pusat.

Menu yang disajikan beraneka ragam. Ada kopi susu kental manis khas Sambas Kalimantan, sop singkong kuah sapi, choi pan isi bengkoang, kwetiau siram dan kwetiau goreng.

Baca Juga: Dokumentasikan Lpj dalam Bentuk Buku Jadi Terobosan Haris Pertama

“Nah, untuk kwitiau goreng kita pakai daun katuk dan toge. Itu khas Kalimantan pakai katuk dijamin ketagihan," kata Ko Acung yang menjadi koki di restoran tersebut, Senin (23/5/2022).

Untuk hidangan istimewa berupa daging sapi sebagai toping sop singkong, Ko Acung menjamin rasanya tetap sesuai dengan khas Kalimantan Barat.

“Dinamakan sop singkong lantaran sop dengan kuah kaldu tersebut memang kombinasi antara misua, ikan, teri, kacang goreng, juga singkong rebus,” jelasnyas.

Menurut Ko Acung, singkong memang biasa dikonsumsi sebagai pengganti nasi oleh masyarakat Sambas. Ditambah lagi misua, atau dikenal dengan mi asin, yang juga mengandung karbohidrat sehingga bisa memberikan rasa kenyang yang cukup hanya dengan satu porsi mangkuk sop.

Agar tampilan dan rasa lebih premium, Ko Acung menambahkan daging sapi. Kuahnya juga terbuat dari kaldu tulang sapi yang hanya dicampur dengan racikan rempah.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Cuaca Jakarta Hari Ini Diprediksi Cerah

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:09 WIB

4 Weton Paling Kharismatik, Cocok Jadi Pemimpin

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:58 WIB

Tiati, Jus Buah Belum Tentu Sehat Lho..

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:16 WIB

Cara Tepat Menyimpan Susu agar Tahan Lama

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:26 WIB
X