• Rabu, 29 Juni 2022

FFWI 2022 Gelar Webinar Pasca Covid, Film Indonesia Bangkit

- Minggu, 22 Mei 2022 | 23:16 WIB
FFWI 2022 gelar webinar film Indonesia bangkit pasca Covid (dok)
FFWI 2022 gelar webinar film Indonesia bangkit pasca Covid (dok)

Jakarta, HanTer – Angin segar perfilman Indonesia kembali bangkit usai Covid-19. Terbukti dengan meledaknya film horor ‘KKN di Desa Penari’ yang tembus hingga tujuh juta penonton.

Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Ahmad Mahendra,sebagai pendukung utama Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022, secara khusus memberi selamat kepada sutradara Awi Suryadi atas karyanya film tersebut yang telah mengembalikan keberanian masyarakat untuk masuk dan menonton di bioskop.

Baca Juga: Tsania Marwa Dapat Peran Janda di Cinta Setelah Cinta

“Semoga sukses ini penanda bangkitnya kreativitas dan semangat para sineas di Tanah Air,” tulis Ahmad Mahendra, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Edy Suwardi, Koordinator Kelompok Kerja Apresiasi dan Literasi Film pada Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek RI dalam webinar Perubahan Tren Film Indonesia Pasca Covid-19 Melandai, Jumat (20/5/2022).

Dikatakan Ahmad Mahendra, pandemi Covid-19 memang sama sekali belum hilang dari bumi Pertiwi, namun semua jalur entertainment sudah dihidupkan lagi, baik panggung musik maupun dunia perfilman.

Baca Juga: Cerahkan Kulit Hanya Lewat Aqua Beads

Terbukti, 3 film yang ditayangkan pada masa libur Lebaran bisa mengundang penonton untuk kembali berkunjung ke bioskop, bahkan dengan jumlah penonton yang membludak.

“Angka-angka tersebut diperoleh dari lebih dari 17 hari penayangan di bioskop,” tambahnya.

Hadir dalam webinar tersebut, Wiwid Setya selaku Ketua Sub Komisi Penyensoran LSF, Ketua GPBSI H. Djonny Syafruddin dan Awi Suryadi sutradara KKN di Desa Penari. 

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Cuaca Jakarta Hari Ini Diprediksi Cerah

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:09 WIB

4 Weton Paling Kharismatik, Cocok Jadi Pemimpin

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:58 WIB

Tiati, Jus Buah Belum Tentu Sehat Lho..

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:16 WIB

Cara Tepat Menyimpan Susu agar Tahan Lama

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:26 WIB
X