Ketua MPR Tegaskan Media Pembawa Kabar Tetap Independen

Danial
Ketua MPR Tegaskan Media Pembawa Kabar Tetap Independen
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Media Center DPR dalam acara Pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2018-2020 di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Jakarta, HanTer - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan Wartawan itu Pilar Demokrasi sehingga jelang Pemilu 2019 sudah marak berita-berita hoax meminta Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan sempurna dalam memerangi berita hoaks.

“Perlu diingat, pada tahun politik ini, rakyat atau publik mengharapkan media tetap melaksanakan tugasnya sebagai corong dan pembawa kabar yang tetap independen, karena wartawan adalah bagian dari pilar penting demokrasi. Jangan sampai media berpihak atau terkadang menjadi bagian tim sukses calon tertentu,” ujar Zulkifli Hasan (Zulhas) di Media Center DPR dalam acara Pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2018-2020 di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Zulhas mengatakan masyarakat perlu mendapat informasi yang seimbang karena sejak reformasi 20 tahun lalu sudah banyak capaian tapi masih tetap PR pemerintah yang harus tetap dikawal oleh media.

“Selama reformasi tentu sudah banyak yang berhasil tapi ada juga yang belum, sebagai bangsa kita bersyukur dalam refleksi akhir tahun sudah ada beberapa capaian positif. Namun saya berharap peran media tetap menjadi pengawal pembangunan dimasa tahun yang akan datang,” paparnya.

"Mari kita menghadapi pemilu ini dengan pemilu yang penuh persahabatan, pemilu yang damai, pemilu yang menggembirakan. Saya ajak teman-teman media mari membangun bersama, agar 3-4 bulan sisa tugas kami ini betul-betul bisa mberbuat untuk masyarakat. Pilihan boleh beda, partai boleh beda tetapi merah putih kita sama,” pungkasnya.