Cegah Penyebaran Virus Corona, FKPPI Gelar Gerakan Sosial

Safari
Cegah Penyebaran Virus Corona, FKPPI Gelar Gerakan Sosial

Jakarta, HanTer  - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) melakukan gerakan sosial guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang belakangan ini semakin masif. Anggota FKPPI dari Sabang hingga Merauke pun dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian alat perlengkapan diri (APD) untuk para medis, sarung tangan dan masker.   

 

"Gerakan sosial ini telah kami lakukan sejak wabah virus Corona mulai muncul di Indonesia yakni awal - awal Maret. Gerakan sosial ini juga melibatkan instansi dan lembaga terkait. Gerakan sosial ini akan kami lakukan hingga wabah virus Corona mereda atau hilang di Indonesia," ujar  Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, Mohammad Shalahuddin, SH di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

 

Didin, panggilan akrab Mohammad Shalahuddin ini menegaskan, Gerakan Sosial yang dilakukan anggota FkPPI dari Aceh hingga Papua dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain gerakan sosial membantu masyarakat, pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas sty at home atau di rumah saja, seperti yang dihimbau pemerintah.

 

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota FKPPi juga sesuai SOP yakni jaga jarak dan menggunakan APD," paparnya.

 

Didin mengakui, daerah yang paling intens dilakukan penyemprotan disinfektan wilayah Jabodetabek. Karena Jabodetabek merupakan wilayah yang paling paling terpapar virus Corona. Jumlah penderita juga terbesar jika dibandingkan dengan daerah atau wilayah lain.

 

"Makanya kami lakukan penyemprotan disinfektan sesuai prosedur dan protap yang berlaku. Hal itu dilakukan agar anggota kami juga tidak terpapar," tandasnya

 

Sementara terkait dilibatkannya Anak Kolong Bikers Indonesia dalam Gerakan Sosial tersebut, Didin menuturkan, Anak Kolong Bikers Indonesia juga merupakan komunitas motor yang dibentuk FKPPI. Saat ini anggota Anak Kolong Bikers Indonesia juga tersebar ke seluruh Indonesia. Apalagi anggota Anak Kolong Bikers Indonesia juga yang kerap terjun ke lapangan ketika FKPPI menggelar suatu kegiatan atau aktivitas.

 

Dalam kesempatan ini Didin berpesan, agar wabah virus Corona cepat mereda maka diperlukan juga peran serta masyarakat. Apalagi virus Corona belum ada obatnya. Oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk mentaati dan mengikuti himbauan dari pemerintah. Yakni dengan tetap diam rumah saja dan kenakan masker ketika harus keluar rumah.

 

"Makanya diperlukan peran serta masyarakat untuk menekan penyebarannya. Yakni di antaranya mengikuti himbaun pemerintah untuk diam di rumah saja," pungkasnya.