Kedatangan Tamu Spesial dari Rusia, Nirwana Band Siap Go Internasional

romi
Kedatangan Tamu Spesial dari Rusia, Nirwana Band Siap Go Internasional
Personil NIrwana Band/ ist

Bekasi, HanTer – Diisi talenta ciamik, band Nirwana sepertinya bakal go internasional. Apalagi, band yang pernah populer lewat album berjudul Ingin Kau Bahagia pada 2008 digawangi anak-anak muda yang kreatif, diantaranya, Aziek (vokal), Hendry (drum) Deden (gitar) dan Teguh (keyboard). 

Selain bakal merilis album baru, Nirwana juga bersiap go internasional. Terbukti, band asal Subang Jawa Barat ini terlihat ngejam bareng bersama seorang pianis clasical internasional dari Rusia, Iosif Siarhei.

Hal ini dilakukan sebagai ajang pemanasan sekaligus menggarap kembali album barunya.

"Kita senang banget kedatangan tamu spesial dari jauh luar negeri yaitu Rusia, musisi pianis klasik internasional. Di sini Nirwana akan ngejam bareng untuk saling mengenal antara dia, Iosif Siarhei sang pianias dengan Nirwana," kata drumer senior Nirwana, Hendry di sebuah bascamp di Bekasi, baru-baru ini.

Dengan demikian, band yang berada di bawah naungan Big Label Nagaswara ini berusaha belajar kembali dan mengambil ilmu dari sang pianis. Selain itu, ada keinginan kolaborasi keduanya untuk karya-karya berikutnya. 

"Kalau ditanya apakah ada keinginan kolaborasi dengan musisi Rusia, kami semua ingin dan siap sekali untuk itu dan biaa memperkaya musik Nirwana agar bisa di terima masyarakat lokal, Asia bahkan sampai ke luar negeri," jelas Hendry.

Bukan itu saja, dengan tiga personil baru, album yang tengah digarap bisa segera terealisasi sesuai target. "Semoga tahun ini karya kami semua bisa hadir kembali," tandas Hendry diamini semua personil.

Sedangkan, Iosif Siarhei mengaku gembira bisa main bareng Nirwana yang musiknya mudah diresapi dan dinikmati oleh siapa saja. 

"Setelah saya mempelajari lagu Nirwana, saya mendengarnya lagu Nirwana begitu mudah diingat dan dinikmati. Musiknya juga easy listening, saya suka sekali lagunya dan saya mencoba menggabungkan dengan setiap alunan pianias yang saya mainkan dan hasilnya asyik juga," katanya.

Terkait keinginan untuk kolaborasi dengan band Nirwana, musisi yang sudah malang melintang di Rusia dan Eropa ini mengatakan kesiapanya dan juga ingin berkarir di Indonesia. "Untuk urusan musik, saya siap dan terbuka bagi Nirwana," tambahnya.

Seperti diberitakan, band Nirwana terbentuk pada 7 Maret 2008 dengan mengambil nama dari filosofi yang berarti Surga.