PIALA LIGA INGGRIS

Derby Manchester Tersaji di Semifinal

Eka
Derby Manchester Tersaji di Semifinal
Pertemuan kedua klub pada 8 Desember lalu (ist)

Manchester, HanTer - Dua klub satu kota yang mempunyai rivalitas tinggi, yakni Manchester United dan Manchester City akan kembali baku hantam di awal Januari. Kali ini keduanya bentrok pada semifinal Piala Liga atau EFL Carabao Cup dalam dua pertemuan.

Manchester United (MU) lebih dulu berkesempatan menggelar laga Derby dengan berstatus sebagai tuan rumah saat menjamu Manchester City di Old Trafford, 7 Januari 2020. Kemudian giliran The Citizens, julukan City yang berganti menjamu MU. pada 28 Januari 2020.

Klub yang berhasil unggul produktivitas gol otomatis berhak melaju ke partai final sekaligus membuka asa untuk meraih trofi pertama mereka musim ini di pentas domestik. Tak ayal bila kedua kesebelasan sama-sama mempunyai asa untuk menggenggam hasil positif.

Terlebih Manchester City. Tim asuhan pelatih Pep Guardiola akan mengusung tekad balas dendam. Sebab pada 8 Desember lalu, pasukannya di permalukan Setan Merah dengan skor 1-2 saat berlaga di pentas Premier League. Ironisnya kekalahan terjadi di kandang sendiri.

Selain itu, kemenangan juga akan membuka jalan untuk meraih trofi musim ini. Dan bisa di katakan ini menjadi salah satu peluang mengobati luka karena The Citizens digadangkan kian sulit mempertahankan gelar Premier League musim ini.

Selain Derby Manchester, semifinal lain akan mempertemukan Leicester City vs Aston Villa. The Foxes, julukan Leicester City, lebih dulu membuka babak empat besar dengan status sebagai tuan rumah. Kemudian pada leg kedua, giliran Aston Villa yang tampil di kandang sendiri.