BORONG LIMA KEMENANGAN

Inter Milan Sukses Lampaui Ujian Kedua

Eka
Inter Milan Sukses Lampaui Ujian Kedua
Selebrasi Danilo D'Ambrosio (kedua dari kanan)

Milan, HanTer - Petualangan Inter Milan untuk menatap gelar juara Liga Italia kian mulus. Memasuki pekan kelima, tim asuhan pelatih Antonio Conte masih belum terbendung.

Salah satu bukti diperlihatkan kembali ketika mereka mampu membungkam Lazio dengan skor tipis 1-0 di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (26/9/2019) dini hari tadi.

Kemenangan di pekan keenam memantapkan posisi Inter Milan di puncak klasemen. Mereka mendulang 15 angka dari lima laga yang telah dilalui.

Hasil positif kontra Lazio juga membuat mereka berhasil melewati rintangan kedua dalam upaya mengejar gelar juara. Sebab di awal musim sejumlah klub raksasa kerap berupaya menjegalnya.

Pertama, disaat Inter Milan bertemu rival abadinya, AC Milan pada pekan sebelumnya. Bermain di Derby della Madonnina, skuad Conte meberi bukti dengan membungkam rivalnya itu dua gol tanpa balas dihadapan pendukung Milan.

Berikutnya, Lazio yang menjadi rintangan kedua pun mampu mereka lalui usai membungkam lawan plus 'saudaranya' itu.

Adalah Danilo D'Ambrosio yang kali ini menjadi bintang lapangan La Beneamata, julukan Inter Milan. Bek sayap itu keluar sebagai pahlawan kemenangan skuad Conte berkat gol tunggal yang dilesakkannya pada menit ke-23.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta sekaligus mengunci kemenangan penting bagi La Beneamata untuk kelima kalinya secara beruntun di pentas Serie-A.

Antonio Conte selaku juru taktik menerangkan, keberhasilan skuadnya dalam mengamankan tiga angka tak lepas dari peranan dua bagian. Pertama tentu gol Ambrosio menjadi modal penting.

Akan tetapi kegemilangan Handanovic dalam menjaga mistar juga patut di apresiasi olehnya.

"Ini adalah permainan dua bagian. Setelah gol, kami sedikit lebih dalam dan harus menyadari bahwa Handanovic melakukan beberapa penyelamatan luar biasa," jelas Conte dikutip Sky Sport Italia.

"Ini adalah kemenangan berharga melawan lawan yang sangat kuat yang diperkuat selama musim panas dan telah bekerja dengan Simone Inzaghi selama empat tahun," pungkasnya.

#Inter   #lazio   #seriea   #ligaitalia   #conte   #ambrosio