Sekolah Inisiatif bagi Anak Terdampak Gempa Lombok Diresmikan

Arbi
Sekolah Inisiatif bagi Anak Terdampak Gempa Lombok Diresmikan

Jakarta, HanTer - PKPU Human Initiative membangun Sekolah Inisiatif di daerah terdampak gempa Lombok, untuk mengembalikan semangat belajar mengajar untuk anak-anak. 

Peresmian Sekolah Inisiatif dari PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Kampung Dongeng Indonesia di Madrasah Al-Ikhsan, Desa Malaka, Lombok Utara.  

“Sebelum sekolah ini dibangun saya menangis sedih karena melihat kondisi bangunan, Adik-adik dan masyarakat sekitar kehilangan tempat tinggal dan sekolahnya. Namun, kini saya kembali nangis karena haru bahagia dapat menyaksikan kebahagiaan adik-adik dan masyarakat sekitar kembali terbangun sekolah ini,” kata Bunda Cinta selaku Perwakilan Founder Kampung Dongeng Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Kepala Desa Malaka, Akmaludin Ichwan yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan rasa terima kasih atas bantuannya kepada semua pihak yang terlibat. 

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu desa kami dalam merealisasikan dan melanjutkan cita-cita mulia anak-anak desa kami yaitu kembali dapat membangun sekola. Impian besar kami ingin jadikan Desa Malaka ini menjadi Kampung Pare (English Course) serta menjadi destinasi wisata unggulan di Lombok,” ujar Akmaludin.

 PKPU HI berharap melalui pembangunan gedung sekolah ini nantinya dapat membangkitkan semangat belajar bagi para siswa-siswi yang terkena dampak gempa bumi di Lombok.

#Lombok   #sekolah   #pkpu