TK Islam Al Azhar 5 Kemandoran Gelar Familys Day 2018

Hermansyah
TK Islam Al Azhar 5 Kemandoran Gelar Familys Day 2018
Giat Familys Day TK Islam Al Azhar 5 Kemandoran

Jakarta, HanTer - Dengan tujuan mulia yakni menjalin silaturahmi antara pihak sekolah dan orangtua murid sekaligus silaturahmi antar keluarga, Toddler KB/TK Islam Al Azhar 5 Kemandoran menggelar kegiatan Familys Day bertemakan Happy with Family, di anjungan Sumatera Barat TMII, Sabtu (1/12/2018).

Selain itu, giat dalam rangka puncak Tema Keluarga tersebut meningkatkan kerjasama antara anak dan orangtua serta menumbuhkan rasa sayang kepada orang tua.

Alhamdulillah acara ini dihadiri kurang lebih 578 orang, dimana anak-anak begitu antusias mengikuti segenap rangkaian kegiatan yang telah dirancang oleh panitia," sebut Kepala Sekolah Hj. Musani, S.Pd.

Pada kesempatan itu, tak hanya dihadiri oleh para orangtua murid, Musani menuturkan para keluarga juga mengikutsertakan kakek, nenek, om dan tante mereka yang juga mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan gembira.

Kegiatan tersebut meliputi senam bersama untuk, guna menjaga kebugaran fisik, seakan menjawab Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, lomba melukis serta aneka permainan lainnya seperti roda gila, karpet terbang, menyusun puzzel, sambung sayang, menyusun menara dan lomba memindahkan bola.

Tak hanya itu, KB/TK Islam Al Azhar 5 memberikan penghargaan kepada anak dan orang tua atas usaha kebersamaan mereka melukis kaos bersama orang tua. 

"Ucapan terima kasih kami kepada papa dan mama yang sudah menemani anak-anak dalam kegiatan sekolah, sehingga terlihat sekali pancaran senyum ceria anak-anak," tambah Musani.

"Semoga melalui salahsatu program kami, anak-anak menjadi anak yang sholeh,sholehah, cerdas, terampil, berkarakter sesuai dengan visi misi Al Azhar," pungkasnya.

Familys Day ini pun disambut positif. Heny, salah satu orangtua murid menuturkan jika kegiatan ini bukan hanya berguna bagi para anak didik, namun juga membuka ruang silaturahim diantara para orangtua. 

"Acara family day bukan hanya menjadi ajang kerjasama bagi sesama anggota keluarga, tetapi juga saling berkenalan antar para orangtua keluarga besar KB/TKI Al Azhar 5," sebut Henny.

"Anak-anak merasakan kebersamaan dengan orangtua dan saya menilai dengan bangga mereka menunjukan kepada orangtuanya masing-masing ini guru dan teman-teman sekolahku," Henny mengakhiri.