Komika Gelar Diskusi Bahas Situasi Ekonomi Indonesia Sambil Berkomedi

Sammy
Komika Gelar Diskusi Bahas Situasi Ekonomi Indonesia Sambil Berkomedi
Komika Indo Cimahi

Jakarta, HanTer - Sekelompok anak muda yang berasal dari Komunitas Stand Up Indo Cimahi, menggelar acara Diskusi dan Pentas Seni Stand Up Comedy berjudul "Politik Ekonomi Yang Menggelitik", di Neka Kopi, Jl. Ciawitali, Kota Cimahi, Kamis (22/11/2018) malam.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai media pembelajaran bagi generasi muda guna mempelajari lebih dalam tentang berbagai peristiwa yang terjadi didalam negeri, beberapa bulan belakangan ini.

"Situasi perekonomian Indonesia akhir-akhir ini mengalami tekanan yang cukup berat. Kondisi itu tidak dapat dilepaskan dari pengaruh ekonomi global, seperti kebijakan moneter Amerika. Beruntung fundamental ekonomi Indonesia saat ini sangat kuat untuk meredam inflasi," ujar Pengajar Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan, Tama Randy, dalam diskusi tersebut.

Selain itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat, pemerintah saat ini tidak hanya mengandalkan pengembangan ekonomi makro.

"Pemerintah terus melakukan inovasi dengan mengembangkan pengelolaan ekonomi mikro seperti UMKM, serta mendorong peran serta generasi muda untuk menjadi wirausaha baru, agar mampu menciptakan lapangan kerja baru," katanya.

Kepedulian pemerintah dalam mendorong munculnya wirausaha baru di kalangan anak muda memang patut diacungi jempol, sebagai contoh di kota Bandung saat ini telah muncul lima ratus pengusaha kedai kopi baru, yang mayoritas pemiliknya adalah kalangan generasi muda.

Isu Membosankan
Sementara Komika Aep Statham, yang tampil pada acara tersebut menyatakan, penggunaan isu negatif terkait perkembangan ekonomi Indonesia demi kepentingan politik di medsos, sudah menjadi hal yang membosankan.

Bahkan, ia mengaku bosan membaca isu negatif ekonomi demi meraih keuntungan politik yang disebarkan melalui medsos, apalagi isu tersebut sering dibumbui dengan janji kosong yang belum terbukti.

"Saya bosan kalau baca medsos saat ini, terlalu banyak berita hoax dan janji kosong soal ekonomi hanya demi politik sesaat," kata Aep.

Acara diskusi dan pentas seni stand up komedi ditutup dengan pengucapan yel yel dari Komunitas Stand Up Indo Cimahi, yang berbunyi "Siapa Kita, Indonesia!, Siapa Presiden Kita, Jokowi! Kami Generasi muda Cimahi, mendukung Nawacita, Nawacita program hebat". 

#Komika   #politik   #cimahi   #komedi   #ekonomi   #indonesia