Penuhi Kewajiban Tri Dharma, 5 Dosen UBSI Prodi Bahasa Inggris Gelar Pengabdian Masyarakat

romi
Penuhi Kewajiban Tri Dharma, 5 Dosen UBSI Prodi Bahasa Inggris Gelar Pengabdian Masyarakat
Lima dosen UBSI & dua mahasiswi/ ist

Depok, HanTer – Dalam rangka memenuhi kebutuhan belajar mengajar, setiap dosen diharuskan memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Baik berupa ilmu yang dimiliki, maupun ketrampilan masing-masing individu.

Nah, di era saat ini kebutuhan bahasa asing, khusunya menjadi prioritas bagi generasi muda saat ini. Beranjak dari itu, sejumlah dosen yang berada di Program Study Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI Jakarta melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Yayasan Uswatun Hasanah Depok bertema English Conversation For Daily Activity.

“Intinya pengabdian masyarakat ini sebagai wujud Tri Dharma kita sebagai dosen. Ini juga menjadi ladang amal bagi kita bisa memberikan ilmu yang bermanfaat, khususnya bahasa Inggris kepada orang lain,” kata perwakilan dosen, Ahmad Sugondo, SS, MM di Depok, Senin (5/11/2018).

Ditambahkan Sugondo, pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan dosen dalam memenuhi kewajiban fungsi Tri Dharma sesuai dengan aturan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. UU tersebut menyatakan Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

Lima dosen yang terlibat dalam pengabdian masyarakat tersebut adalah Jimmi, M.Pd, Dr. Euis Meinawati, M.Pd, Herlin Widasiwi Setianingrum, S.S, M.M, Sufi Alawiyah, S.kom, M.Pd dan Ahmad Sugondo, S.S, M.M. 

Selain itu, dihadiri 17 peserta dari Pengurus Koperasi Kwartab, pengabdian masyarakat ini diikuti oleh dua Mahasiswi semester 5 Program Study Bahasa Inggris (Mega Audiary dan Joyce Angelica), sekaligus menjadi pemandu atau model percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

“Ini untuk memudahkan para peserta didalam memahami dan mempraktekkan materi yang kami berikan kepada peserta,” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan. Terbukti beberapa dari peserta PM maju satu persatu kedepan untuk mempraktekkan percakapan bahasa Inggris sebagaimana materi yang telah disajikan oleh pemandu. “Kami salut dengan para peserta yang begitu energik,” imbuhnya. 
 

#   #5   #Dosen   #UBSI   #Prodi   #Bahasa   #Inggris   #Pengabdia   #Masyarakat