Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kalbis Institute Berkolaborasi dengan John Robert Powers

Anugrah
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kalbis Institute Berkolaborasi dengan John Robert Powers
Kalbis Institute

Jakarta, HanTer - Kalbis Institute terus fokus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kali ini dengan menggandeng John Robet Powers menjadi salah satu mitra strategis dari Kalbis Institute dalam mengembangkan hasil lulusan yang lebih berkualitas.

Sebelumnya, Kalbis Institute menggandeng beberapa perusahaan seperti ACCA, Bhinneka.com, MAP Retail Academy. Hal ini menunjukan bahwa Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia.

John Robert Powers sendiri merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memberikan pelatihan pengembangan pribadi.

Kapasitas JRP sendiri tidak perlu diragukan lagi. Berdiri sejak 1985, JRP telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga yang mampu mendukung perkembangan seseorang dalam hal personality dan komunikasi.

Kedua hal tersebut jelas sekali akan membawa dampak baik bagi perkembangan karier seseorang kedepannya. Khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi Kalbis Institute itu sendiri.

Hal ini akan memudahkan mereka untuk mencari pekerjaan serta memiliki karakter, bertutur kata, lobbying dan komunikasi yang baik, yang bermanfaat banyak baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

Dalam kolaborasi ini, Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas S.H., M.M mengatakan, kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam hal pendidikan, pelatihan, uji kompetensi, serta kegiatan lainnya. Lebih detail, kolaborasi ini berfokus untuk di program studi Ilmu Komunikasi.

"Dalam perencanaanya, John Robet Powers akan bersinergi di beberapa mata kuliah seperti public speaking, professional image, dan masih banyak lagi. Ini akan memberikan keuntungan besar bagi lulusan Kalbis Institute, karena dengan begitu lulusan Kalbis Institute tidak hanya lulus dengan gelar sarjana tetapi juga memiliki sertifikasi dari John Robet Powers," kata Naik Henokh.

Jelas hal ini akan sangat membantu bagi mereka yang akan menapaki dunia kerja maupun membuka usaha. Dengan sertifikasi itu, kompetensi lulusan Kalbis Institute jelas akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena telah dibekali soft skill secara resmi dan tersertifikasi oleh John Robet Powers.

Terlebih dari itu, lanjut Naik, kedepannya Kalbis Institute tidak hanya memberikan program sertifikasi ini hanya untuk program studi ilmu komunikasi, namun kepada seluruh program studi. Hal ini diharapkan mampu mewujudkan cita-cita pemerintah untuk menciptakan lulusan sumber daya alam yang unggul sehingga mampu mewujudkan Indonesia maju.

Naik Henokh menambahkan, di Kalbis Institute, apa yang diajarkan di dalam kelas adalah nyata berasal dari dunia usaha dan dunia industri dan akan kembali diaplikasikan di dalam dunia usaha dan dunia industri.

"Inilah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh Kalbis Institute sebagai corporate based university senantiasa menjalankan program-program yang menjembatani antara dunia usaha dan dunia industri dengan dunia pendidikan."

"Keberadaan John Robert Power sebagai mitra strategis menjadi salah satu bukti nyata dalam implementasinya. Kita tidak akan berhenti di situ, bahkan kita akan terus berinovasi dan semakin menjawab setiap kebutuhan masyarakat terhadap dunia pendidikan sekaligus dunia usaha dan dunia industri,” pungkad Naik Henokh.