Kegiatan Promotif- Preventif, BPJAMSOSTEK Cilandak Bagikan Puluhan Helm

Arbi
Kegiatan Promotif- Preventif, BPJAMSOSTEK Cilandak Bagikan Puluhan Helm
BPJAMSOSTEK Cilandak saat menyerahkan bantuan helm secara simbolis ke perusahaan binaan, Senin (26/10). (IST)

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Cilandak membagikan alat pelindung diri (APD) berupa helm motor kepada para pekerja dalam rangka rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020. 

Pembagian helm ini diselenggarakan secara simbolis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, berlangsung di kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak pada Senin (26/10/2020) dan dihadiri sembilan perusahaan terpilih kategori tertib administrasi dan iuran.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cilandak, Puspitaningsih mengatakan, kegiatan promotif dan preventif ini merupakan bagian dari program manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJAMSOSTEK.

"Hari ini kami bagikan 34 unit helm dan ini merupakan sebagai nilai tambah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu pada awal masa pandemi kita juga telah menyerahkan vitamin, masker kepada perusahaan binaan dan APD tenaga kesehatan kepada mitra RS kerjasama  serta APD untuk peserta jasa konstruksi," ucap Puspitaningsih.

Wetty, sapaan akrab Puspitaniingsih, menyatakan kegiatan ini juga sebagai apresiasi BPJAMSOSTEK kepada perusahaan yang tertib baik secara administrasi dan pembayaran iuran lancar.

"Kami juga menghimbau HRD perusahaan untuk terus melakukan pengkinian data pekerjanya melalui Sistem Informasi Pelaporan Pekerja (SIPP) hal ini terkait jika sewaktu-waktu data kita dibutuhkan oleh pemerintah," katanya.

Wetty juga mengingatkan setiap perusahaan dan pelaku usaha baik sektor formal (penerima upah) ataupun informal (bukan penerima upah) dapat langsung mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sementara itu, lanjut Wetty, di sisi pelayanan selama masa pandemi BPJAMSOSTEK Cilandak terus melakukan transformasi pelayanan dari yang bertatap muka menjadi pelayanan tanpa kontak fisik (lapak asik) yang mengarah kepada digitalisasi. 

"Tentunya, melalui perubahan yang kami lakukan semakin mempermudah peserta kami dalam melakukan klaim ataupun pencarian informasi tentang BPJAMSOSTEK," jelasnya.

Ditempat yang sama, perwakilan dari PT Jepe Indonesia, Novi, menyampaikan apresiasinya kepada kepedulian BPJAMSOSTEK Cilandak atas kegiatan tersebut.

"Melalui program preventif dan promotif ini kami terbantu, serta kedepannya lebih ditingkatkan lagi manfaat layanan tambahan serta proses pelayanan," ucapnya.