Profesor Nera Marinda Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Kalbis Institute

Anugrah
Profesor Nera Marinda Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Kalbis Institute
Upacara pengukuhan Profesor Nera Marinda sebagai Guru Besar Kalbis Institute, Kamis (8/10/2020) | Istimewa

Jakarta, HanTer - Profesor Nera Marinda dikukuhkan sebagai Guru Besar di Kalbis Institute, Kamis (8/10/2020). Prof Nera menjadi Guru Besar kedua yang dikukuhkan setelah sebelumnya ada Profesor dr Susanto.

Deputi Wakil Rektor 1 Bidang kurikulum kalbis institute, Siti Nurjanah mengatakan, dengan adanya penambahan guru besar ini tentu diharapkan dapat menambah dari sisi keilmuan dan kompetensi di Kalbis Institute.

Menurut Siti harapan tersebut tidak muluk-muluk, mengingat Prof Nera cukup handal di bidang akutansi, sehingga Kalbis Institute bisa naik level ke level nasional.

"Selain harapan, tentu ini menjadi kebanggaan Kalbis Institute yang sudah melahirkan dua orang guru besar," ujar Siti dalam keterangan tertulusnya.

Kedepankan Hati dan Akal Budi dalam Mengajar, Dosen Kalbis Institute Diangkat jadi Profesor

Lebih lanjut Siti mengatakan, selain menambah Guru Besar, Kalbis Institute juga berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para pengajar yang ada.

Hal ini dilakukan dengan mengirimkan para dosen untuk menempuh peogram doktoral S3 kemudian Kalbis Institue juga mendorong dosen di sini untuk mengurus kenaikan jenjang fungsional akademik karena Profesor itu jenjang tertinggi dari kepangkatan akademik

"Jadi kalbis institute support dalam hal ini untuk pengurusan jenjang fungsionalnya dan pemberian beasiswa para dosen untuk menempuh program doktoral," ucap Siti.

Sementara itu Prof. Nera Marinda Machdar mengatakan, dirinya mengaku terharu setelah mendapat kabar akan dikukuhkan menjadi Guru Besar di Kalbis Institute. Pasalnya Nera sudah menanti sejak tujuh tahun yang lalu agar bisa menjadi Guru Besar.

"Tentu dengan pengukuhan ini konsekuensinya adalah kewajiban moral yang lebih berat daripada sebelumnya," ujar Prof Nera.

Lebih lanjut Prof Nera mengatakan, dirinya akan terus memberikan kontribusi di sisa umurnya untuk negara indonesia khususnya di dunia pendidikan bidang akuntansi.