Pandemi Covid-19, UMB Gelar Webinar untuk Mahasiswa

Safari
Pandemi Covid-19, UMB Gelar Webinar untuk Mahasiswa

Jakarta, HanTer - Pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda-tanda berakhir tidak menyurutkan para tenaga pengajar baik di lingkungan S1 dan S2 Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta untuk memberikan bimbingan kepada para mahasiswanya yang akan menyelesaikan skripsi dan tesisnya.

Terobosan baru yang dilakukan para dosen dalam membimbing mahasiswanya dalam melakukan penelitian adalah menggelar webinar secara rutin yang dilakukan satu minggu sekali. Dalam webinar rutin yang bertemakan "Penyamaan Persepsi Methidologi" yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Megister Ilmu Komunikasi tersebut para dosen memberikan materi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menyelesaikan penelitiannya.

Panitia webinar yang juga merupakan Dosen Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi UMB, Rizki Briandana, Ph.D mengatakan, webinar dapat membantu mahasiswa baik yang sedang mengerjakan skripsi maupun tesis untuk berdiskusi mencari data-data atau bahan kajian penelitian sehingga tidak perlu lagi mencari di lapangan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Mahasiswa bisa berdiskusi dengan berbagai narasumber menanyakan segala kebutuhan penelitiannya baik berupa teori maupun data penelitian lainnya," ujar Rizki Briandana, Ph.D dalam keterangannya, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Ketua Kaporodi Ilmu Komukasi, Dr. Ahmad Mulyana, M.Si juga mendukung penuh program webinar yang dilakukan setiap hari Rabu dengan berbagai topik dan narasumber yang berbeda.

"Saya mendukung dan diharapkan terus berlangsung hingga pandemi Covid-19 ini berakhir, sehingga mahasiswa tetap melaksanakan studinya tanpa ada hambatan meski ditengah pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Mahasiswa sendiri baik dari S1 yang sedang melakukan skripsi dan mahasiswa pasca sarjana yang sedang melakukan tesis serta para dosen  sangat berantusias dalam mengikuti webinar yang di buka setiap Rabu pagi ini, karena dengan narasumber yang berbeda dan berkopenten di bidangnya.