KOBATA Bareng Sahabat Opick & UMKM di Kandank Jurank Doank

Safari
KOBATA Bareng Sahabat Opick & UMKM di Kandank Jurank Doank

Tangsel, HanTer - Di tengah pandemi Covid-19 banyak bidang usaha terkena dampaknya, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam situasi seperti ini dibutuhkan kebersamaan dan sinergi, baik dibidang usaha yang sama atau antar bidang usaha dengan melakukan kegiatan yang sifatnya kolabolasi.

 

Adalah Dik Doank, musisi yang tenar diblantika musik Indonesia era 90 an, dengan Kandank Jurank Doank nya yang berlokasi di Kawasan Bintaro Tangerang Selatan, memprakarsai diadakannya Bazar yang melibatkan UMKM se-Tangerang Selatan, komunitas kreatif seni dan Tombo Ati Bersama Sahabat Opik.

 

Event TOMBO ATI # Jilid II ini bertema : “ Bismillah, SAHABAT OPICK BERBAGI UNTUK UMKM “ ini tetap menjalankan protokol Kesehatan yang benar.

Event yang diadakan pada, Minggu (27/9/2020) tersebut juga dimeriahkan pula oleh KOBATA (Komunitas Barber Tangerang Raya) dengan 23 personil, 2 di antaranya adalah Lady Barber, mengusung tema Haircut For Donation, Cukur Tampan-Sedekah Jalan.

 

"Cukur bayar se-ikhlasnya, dana yang terkumpul diserahkan bagi saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan melalui Kandank Jurank Doank," ujar Ketua Umum KOBATA, Aroel Art dalam keterangannya, Selasa (29/9/2020).

 

Menurut Aroel, dalam event tersebut adalah kali kedua KOBATA melebur di event Kandank Jurank Doank. Event sebelumnya pada tanggal 30 Agustus 2020 KOBATA melebur pula dan mengusung tema yang sama”.

 

“ Kami berbagi tugas untuk Korlap di setiap event agar tumbuh kebersamaan dan tanggungjawab. Seperti event tanggal 27 September 2020 ini, Korlap pagi-siang oleh Sdr. Akbar Barbersquad dan siang s/d selesai oleh Sdr. Asep DHC “ ujar Aroel Art.

 

“ Kami berterima kasih kepada Harian Terbit dan Ben’s Radio sebagai media partner yang selalu support aktifitas KOBATA, Abang kami, DIK DOANK, yang dengan keihklasannya selalu memberi ruang bagi kami serta PPRI (Perkumpulan Pencukur Rambut Indonesia) sebagai wadah profesi Pencukur Rambut atau Barber di Indonesia “ tambah Aroel Art.

 

Sementara itu Dik Doank mengatakan, event bulanan selama pandemic Covid-19 ini baru diadakan dua kali, yaitu tanggal 30 Agustus dan tanggal 27 September 2020. Event UMKM bersama komunitas seni kreatif seperti ini rencana diadakan satu kali dalam setiap bulannya, dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pelaku UMKM yang terkena dampak dari pandemic Covid-19 ini.

 

“ Mereka banyak yang baru memulai usaha atau berjualan untuk membantu ekonomi keluarga mengingat Kepala Keluarganya terkena imbas pengurangan pegawai,“ ujarnya.

 

Event kali ini, sambung Dik Doank,  diteduhkan dengan hadirnya Ust Opick dan Sahabat Opick, tokoh-tokoh masyarakat di Tangerang Selatan, Neno Warisman, Arie Untung, Dimas Seto, Prof. Dr. Refly Harun, SH, MH, LLM, Palang Merah Indonesia dan pejabat dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

 

"Adik-adik dari beberapa sanggar tari juga tampil menghibur seluruh tamu dan peserta di event ini," pungkasnya.

 

Semoga niat baik dan nyata yang dilakukan oleh DIK DOANK di Kandank Jurank Doank ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua  betapa pentingnya saling peduli kepada sesama dan memupuk kebersamaan dengan ikhlas.