Unik! STMIK Nusa Mandiri Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring

Safari
Unik! STMIK Nusa Mandiri Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring
STMIK Nusa Mandiri/ ist

Jakarta, HanTer - Memasuki tahun ajaran baru periode Ganjil 2020/2021, Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri siap menyambut para mahasiswa dan mahasiswi baru dengan menggelar beberapa kegiatan, di antaranya Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) bertajuk FLASH (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity) untuk pertama kalinya secara daring.

Dengan rancangan konsep yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemik yang masih terjadi di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang mengharuskan mengurangi kegiatan secara tatap muka dan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, tetapi tidak akan mengurangi poin-poin inti dari kegiatan yang diselenggarakan yakni MOKA yang akan dgelar pada jum’at, (11/9) dan dilanjutkan esok harinya dengan event SERASI, Sabtu (12/9/2020).

“Kegiatan MOKA akan diselenggarakan secara daring menggunakan zoom cloud meetings pada Jum’at (11/9), dan kegiatan SERASI  akan dilangsungkan pada keesokan harinya, Sabtu (12/9) secara daring pada youtube channel Nusa Mandiri,” tutur Arif Hidayat, Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan, Senin (7/9/2020).

Kegiatan Moka dan Serasi akan diselenggarakan serentak secara daring di seluruh Kampus STMIK Nusa Mandiri, yaitu kampus Kramat 18, Cengkareng, Kaliabang, Tangerang, Warung Jati, Margonda dan Jatiwaringin.

“MOKA akan diisi oleh pembicara yang merupakan Dosen Penasehat Akademik (PA) dari masing-masing kelas. Selain itu yang menjadi ciri khas dan belum tentu ditemui di kampus lainnya, mahasiswa baru juga akan dibekali materi mengenai informasi Akademik serta Non Akademik, dan peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus STMIK Nusa Mandiri

“Lembaga-lembaga yang ada di kampus STMIK Nusa Mandiri akan dikenalkan kepada para mahasiswa baru seperti Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) dan Nusa Mandiri StartUp Center (NSC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Nusa Mandiri Language Center (NLC) serta diberikan pembekalan terhadap sistem pembelajaran daring oleh Tim Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna mendukung kegiatan pembelajaran dalam masa pandemic,” beber Arif.

Sedangkan kegiatan SERASI akan menghadirkan dua narasumber yang berperan untuk memberikan berbagai motivasi dalam menempuh pendidikan. 

“Kegiatan Seminar Inspirasi (SERASI) ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar mahasiswa memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskills sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di STMIK Nusa Mandiri tepat waktu,” pungkas Arif.

Selain itu, seminggu setelah aktif kuliah, mahasiswa baru disarankan untuk mengikuti Seminar Sinergi, yaitu seminar gabungan dari lembaga2 yang ada di lingkungan Kampus Nusa Mandiri, seperti NCC, NEC, NSC, NLC, LSP, juga tentang Coach prestasi mahasiswa, jurnalis mahasiswa dan etika bermedia sosial.

#STMIK   #Nusa   #Mandiri   #Daring