Yayasan Al Maghfiroh BPJAMSOSTEK Donasikan Ambulan dan Paket Sembako

Arbi
 Yayasan Al Maghfiroh BPJAMSOSTEK Donasikan Ambulan dan Paket Sembako
Penyerahan unit ambulan dan paket sembako secara simbolis di Kantor Pusat BPJAMSOSTEK Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memberikan donasi dalam bentuk satu unit ambulan dan 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini secara  simbolis diserahkan oleh Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK, Naufal Mahfudz, kepada perwakilan dari Rumah Zakat, di Kantor Pusat BPJAMSOSTEK, Selasa (25/8).

Bantuan paket sembako selanjutnya akan didistribusikan kepada peserta dan masyarakat BPJAMSOSTEK di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta yang terdampak Covid-19. Sedangkan ambulan akan dioperasikan oleh Rumah Zakat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, tanggap darurat, dan membantu masyarakat secara gratis.

Dana yang digunakan dalam pemberian bantuan tersebut bersumber dari zakat, infaq, dan shodaqoh karyawan muslim BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia yang dikumpulkan melalui Yayasan Al Maghfiroh BPJAMSOSTEK.

“Zakat, infaq, shodaqoh tersebut rutin dihimpun oleh Yayasan Al Maghfiroh dari karyawan BPJAMSOSTEK dan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, namun untuk beberapa bulan ini target penyaluran difokuskan kepada masyarakat pekerja rentan yang terdampak wabah Covid-19,” ungkap Naufal, dalam kesempatan itu.

Naufal juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari dari salah satu nilai budaya BPJAMSOSTEK, Iman ETHIKA (ekselen, teladan, harmoni, integritas, kepedulian, antusias), yaitu nilai budaya Kepedulian.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Guntur Witjaksono berharap agar bantuan ini mampu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak baik secara langsung, maupun tidak langsung.

Sebelumnya BPJAMSOSTEK melalui Yayasan Al Maghfiroh dan Rumah Zakat juga telah memberikan bantuan paket sembako dan kebutuhan sehari-hari sebanyak 1.500 paket yang didistribusikan ke beberapa kota di indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian insan BPJAMSOSTEK untuk membantu sesama, semoga apa yang kita lakukandan ini bukan hanya mengimplementasikan nilai budaya organisasi menjadi amalan yang baik bagi kita, dan semoga semua mendapatkan berkah dari Allah SWT," pungkas Naufal.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Ivan Nugraha, berterima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama tiga tahun ini, dan pihaknya memastikan bahwa bantuan yang telah diberikan oleh insan BPJAMSOSTEK akan disalurkan kepada para mustahik.

"Apa yang telah dilakukan insan BPJAMSOSTEK ini patut menjadi contoh bagi karyawan di institusi lain sebagai bentuk kepedulian terhadap terhadap sesama," ucap Irvan.