Selesai Hingga Viral Sampai London, Peraga Senam SAH Ucapkan Terima Kasih Kepada Peserta Lomba

Hermansyah
Selesai Hingga Viral Sampai London, Peraga Senam SAH Ucapkan Terima Kasih Kepada Peserta Lomba

Jakarta, HanTer - Lionel Abiyasa Aldrich Syah, salahsatu peraga dari senam Stay At Home (SAH), garapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sempat viral di tengah panemi Corona Virus, mengucapkan terimakasih kepada para peserta lomba di seluruh Indonesia.

 

Ucapan tersebut disiarkan oleh bocah yang belum genap berusia enam tahun, yang kini tercatat sebagai siswa kelas 1, SD Islam Al-Azhar 46 Grand Depok City itu, melalui akun media sosialnya, seperti di instagram @lionelaa.syah, maupun di channel youtube miliknya bernama Onel TV.

Dalam postingannya, dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang ada di Indonesia, maupun di luar negeri, dalam mengikuti lomba senam SAH ini, baik melalui kategori individu maupun keluarga yang di upload melalui platform Instagram, Facebook maupun Youtube.

 

"Semoga kita selalu sehat dan bugar, serta terhindar dari virus Corona dan saya mengucapkan selamat kepada para pemenang," ucapnya.

 

Meski lomba sudah usai, bocah yang akrab disapa Onel itu pun mengajak kepada segenap masyarakat untuk terus berolahraga. "Walaupun lomba sudah selesai, olahraga tidak boleh berhenti. Ayo Olahraga," tambahnya.

 

Ya, senam SAH ini sempat viral, sejak dilaunching oleh Kemenpora pada 23 April 2020 lalu. Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali, pernah mengatakan jika dirinya sangat kaget dengan antusiasme masyarakat dalam perlombaan senam SAH yang digagas oleh Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

 

Kala itu, Menpora Zainudin Amali sangat puas, ketika mengetahui ada sekitar 8 juta orang menyaksikan senam SAH tersebut, di mana jumlah tersebut melebihi target yang diusung Kemenpora, serta diikuti juga oleh masyarakat di luar negeri yakni hingga sampai ke London.

 

"Sebagai Menpora, saya sangat senang melihat antusiasme dan respons masyarakat terhadap program yang diluncurkan oleh Kedeputian Pembudayaan Olahraga Kemenpora ini. Jumlah ini melebihi ekspektasi kami karena awalnya hanya dua jutaan target jangkauan penontonnya, ternyata lebih besar," katanya pada saat itu.

 

"Kami tidak menyangka respon masyarakat begitu besar terhadap SAH ini. Bahkan, pesertanya ada yang dari London, lo," sambung politisi asal Partai Golkar itu, Rabu (29/4/2020) lalu.

#Sah   #senam   #olahraga   #kemenpora