Masjid Nurul Musthofa Center Gelar Malam Takbir dan Sholat Idul Adha 1441 H

Anugrah
Masjid Nurul Musthofa Center Gelar Malam Takbir dan Sholat Idul Adha 1441 H
Masjid Nurul Musthofa Center di Mekarsari Cilodong Depok

Jakarta, HanTer - Pembina Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf mengatakan Masjid Nurul Musthofa Center akan menggelar malam takbir Idul Adha dan Sholat Idul Adha 1441 H, pada 31 Juli 2020.

“Masjid Nurul Musthofa Center setiap hari sudah mengadakan sholat 5 waktu dan setiap minggu mengadakan sholat jumat. Pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini akan diselenggarakan dengan tetap menjalankan dan menaati protokol kesehatan. Jadi, jamaah selain harus sehat juga tetap harus membawa perlengkapan sholat sendiri tetap memenuhi protokoler kesehatan,” ujar Habib Hasan.

Habib Hasan memastikan Masjid Nurul Musthofa Center akan terus melaksanakan sholat 5 waktu dan kegiatan keagamaan lainnya. Kondisi masjid yang memiliki area yang cukup luas untuk menampung jamaah, meski menerapkan jarak sosial. 



“Masjid bisa menampung 50 persen dari daya tampung ruangan mesjid sebenarnya dan sisanya di aula dan pelataran mesjid,” ujarnya.

Sebelumnya Pemkot Depok mengizinkan para warganya untuk tetap mengadakan ibadah sholat Idul Adha di masjid. Pemkot Depok melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 451-348-Huk/Kesos tentang Panduan Penyelenggaraan Sholat Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M. Sesuai namanya, SE ini ditujukan untuk memberikan panduan yang harus dijalankan pengurus masjid serta para jamaahnya demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.