Kemah Muda Salurkan Donasi ke Panti Bina Remaja Mulia, Depok

Alee
Kemah Muda Salurkan Donasi ke Panti Bina Remaja Mulia, Depok

Jakarta, HanTer - Siang itu, Minggu 12 Juli 2020, puluhan anak yatim Panti Bina Remaja Mulia Depok, tampak riang gembira. Mereka duduk lesehan dengan wajah riang mendengarkan satu demi satu ucapan motivasi dan sejumlah pertanyaan yang disampaikan Cleo Indaryono dan Nadira Natasya, pendiri Kemah Muda.

“Adik-adik siapa yang tahu kenapa kita harus menggunakan masker?” kata Nadira.

“Untuk mencegah dan supaya kita tidak kena virus corona,” jawab anak-anak yatim itu spontan.

Cleo pun mengajukan pertanyaan,”adik-adik, selain pakai masker apalagi yang harus dilakukan supaya tidak tertular corona”? 

Anak-anak itu spontan menjawab,”jaga jarak, jaga kebersihan dan selalu cuci tangan.”

Kemudian Nadira dan Cleo yang siang itu juga dihadiri Ghifari Ismail, pendiri Kemah Muda, menghibur anak-anak itu dengan permainan games. Wajah anak-anak itu tampak riang dan mengaku terhibur. “Wah senang banget,” kata Soleh, salah satu anak yatim.

Donasi

Siang itu Kemah Muda lewat Program ‘Nabung Donasi’ menyalurkan donasi kepada Panti Bina Remaja Mulia, Depok yang dipimpin Ferlian Anggreani Abasti, berupa dua buah tablet android, paket data internet untuk 3 bulan.

Selain itu, membantu biaya daftar ulang sebesar Rp2.500.000, untuk beberapa anak panti yang belum lunas, 30 paket susu, buah,  masker kain, peralatan mandi seperti sabun, shampoo, pembalut, sikat gigi, dan 20 kilogram beras.

Menurut Cleo dan Nadira, bantuan itu diperoleh dari sekitar 24 orang donatur. “Alhamdulillah….terima kasih untuk para donatur yang sudah memberikan dukungannya,” ujar Nadira.

Kemah Muda yang didirikan anak-anak milenial kerap memberikan bantuan kepada warga tidak mampu dan panti asuhan. Sebelumnya Kemah Muda beberapa kali memberikan bantuan kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, antara lain pemulung, pengemis, ojek online, sopir taksi.

Nadira mengemukakan, Program Nabung Donasi dengan Kemah Muda adalah wadah bagi teman-teman yang ingin memberikan dampak lebih besar untuk adik-adik di panti asuhan dengan menyisihkan sejumlah uang setiap bulannya. 

#Kemahmuda   #donas   #panti   #yatim   #corona   #covid-19