Sebanyak 370 Siswa SMA 1 Kabila Ikuti PLS Secara Daring

Danial
Sebanyak 370 Siswa SMA 1 Kabila Ikuti PLS Secara Daring
Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMA Negeri 1 Kabila menggunakan sistim dalam jaringan (Daring) yang resmi dimulai hari ini, Senin 13 Juli 2020.

Gorontalo, HanTer - Guna melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda tahunan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kabila melaksanakan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada 370 siswa baru.

Kepala SMA Negeri 1 Kabila DR. Elsye Anwar, M.Pd mengatakan, PLS kali ini menggunakan sistim dalam jaringan (Daring) yang resmi dimulai hari ini, Senin 13 Juli 2020.

"Kegiatan PLS ini merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan oleh pihak sekolah. Masa pengenalan lingkungan sekolah pada tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita harus memperhatikan keselamatan dari seluruh siswa peserta PLS agar tidak terjangkit dengan Virus Covid-19," ujar Elsye dalam sambutannya, Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya, PLS adalah sebuah istilah yang diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan dalam enam hari pertama masuk sekolah. Istilah ini dahulu dikenal dengan nama Masa Orientasi Siswa (MOS).

"Sebanyak 370 siswa baru SMAN 1 Kabila  mengikuti zoom webinar seluruh siswa baru tersebut, diwajibkan oleh pihak sekolah agar tetap memakai seragam sekolah," Elsye.

Selain itu, lanjutnya, masa pengenalan lingkungan sekolah sistem dalam jaringan tersebut digelar dengan beberapa materi seperti, pengenalan lingkungan sekolah termasuk profil sekolah, sejarah, visi misi dan tujuan sekolah yang langsung di sampaikan oleh kepala sekolah kepada siswa baru tersebut. 

Ada juga pengenalan program kurikulum dan pembelajaran, pengenalan program kesiswaan dan tata tertib siswa, pengenalan program sarana dan prasarana, pengenalan program olimpiade dan masuk perguruan tinggi, serta pengenalan program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstra kurikuler (ekskul).

Seperti informasi yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang Hubmas Muhammad Tomelo, S.Pd, M.Si bahwa pada kegiatan ini diisi dengan proses penandatanganan dan penyerahan berita acara dari pihak wakil orang tua calon peserta didik yang diwakili oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Kabila Yakop Tangahu, SH.

Kegiatan juga diikuti oleh Waka kesiswaan, Waka kurikulum, waka humas, dan Waka sarana prasarana serta para staf.