Sempat Dikabarkan Langka, Ketua IIKP Justru Donasikan 3500 Masker KN95 untuk Medis

Romi
Sempat Dikabarkan Langka, Ketua IIKP Justru Donasikan 3500 Masker KN95 untuk Medis
Endah Watiningsih selaku Dirut CMI bersama jajaran CMI/ ist

Jakarta, HanTer - Sejauh ini kabar kelangkaan masker KN95 anti virus standar internasional WHO diberbagai negara termasuk Indonesia, mengetuk PT. Cipta Medika Indonesia atau CMI, cepat tanggap untuk berdonasi. 

Endah Watiningsih selaku Dirut CMI bersama jajaran CMI langsung memberikan donasi sumbangan 3500 Masker KN95 3D Stereo Protective Mask kepada pihak rumah sakit yaitu Pertamedika IHC Jakarta.

Donasi langsung diterima oleh Dr.dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH, selaku Direktur Utama dan jajaran RS Pertamedika. 

"Kami mendonasikan 3500 masker KN95 ke rumah sakit BUMN rujukan yang langsung menangani pasien covid-19 salahsatunya Pertamedika di Jakarta, bertujuan untuk membantu garda terdepan yaitu dokter dan perawat," ujar Endah Watiningsih usai berdonasi di RS Pertamedika, Jakarta, baru-baru ini.

Alasan menyumbang masker tersebut, tambah dari istri Dirut Pegadaian yang juga ketua IIKP ini adalah lantaran masker type KN95 sudah mulai sulit didapat namun masih sangat dibutuhkan untuk penanganan covid-19 yang hingga kini masih mewabah. 

"Saat ini seluruh dunia yang terdampak covid-19 berlomba-lomba untuk mendapatkan masker ini langsung dari pabrikan di Korea dan China. Dan syukur Alhamdulilah kami bisa mendonasikan masker ini yang kabarnya mulai sulit didapat karena kelebihanya selain anti virus, saat dipakai seharian tak akan membuat kekurangan oksigen alias pengap bagi si pemakainya dan ini prioritas nya hanya untuk medis," jelas Endah. 

Sementara itu, Dirut Pertamedia Dr.dr. Fathema Djan Rachmat mengungkapkan apresiasi kepada CMI atas donasi masker KN95 yang memang masih sangat dibutuhkan.

"Terimakasih atas kepedulian PT.CMI kepada Tenaga Medis RS BUMN di seluruh Indonesia, bantuan 3500 buah Masker KN95 sangat berarti bagi kami. Semoga kebaikan PT CMI menjadi berkah untuk PT.CMI dan pekerjanya, Aamiin serta Salam sehat dan Hormat kami, Pusat Penangganan Crisis Covid - 19 Pertamedika - IHC," ungkap Fathema Djan Rachmat. 

Sebagai catatan selama pandemi covid-19 di Indonesia, CMI kata Endah sudah beberapa kali berupaya membantu menyumbangkan sejumlah APD, Masker dan alat kesehatan kepada sejumlah Rumah Sakit yang langsung menangani pasien akibat virus corona. Semua itu berupata membantu dan bersama-sama pemerintah untuk memerangi wabah covid-19 yang hingga kini masih pandemi. 

"Meski bantuan kami tak seberapa namun kami berharap donasi ini juga dapat meringankan kinerja para medis di garda terdepan dan semoga wabah virus ini segera berakhir, " tandas Endah.


 

#Endah   #Watiningsih   #IIKP   #Masker   #KN95