Kolaborasi PWI Jaya & STIH Painan Wujudkan Kualitas SDM Wartawan Lewat Pendidikan 

Romi
Kolaborasi PWI Jaya & STIH Painan Wujudkan Kualitas SDM Wartawan Lewat Pendidikan 
Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah (kiri)/ ist

Tangerang, HanTer - Guna memajukan dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (YPKM) menandatangani kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya.

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Sayid Iskandarsyah mewakili PWI Jaya, sedangkan STIH Painan diwakili oleh Patwan Siahaan, SE,SH,MH yang juga sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Masyarakat, berlangsung di Kampus STIH Painan, Kavling DPR Nerogtok No. 236, JL KH. Hasyim Azhari, Nerogtok Pinang,  Kota Tangerang, Banten, Senin (8/6/2020).

Ketua PWI Jaya mengungkapkan, kerjasama ini tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui  pendidikan khususnya di bidang Hukum bagi wartawan.

"Saya mengajak para wartawan untuk ambil bagian dalam menambah ilmu dan wawasan di bidang Hukum. Tentunya hal ini akan memberikan manfaat yang besar, apalagi di kalangan wartawan, masalah hukum itu perlu untuk di ketahui dan di pahami," kata Sayid.

Sementara itu Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Patwan Siahaan, SE,SH,MH menyambut baik kerjasama yang dilakukan ini, khususnya terkait dengan upaya mengembangkan pendidikan hukum dan kualitas sumber daya manusia Wartawan di Jakarta, apalagi STIH Painan ini telah terakreditasi "B", berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) SK: 2023/SK/BAN-PTAkred/S/IX2016. 

Lanjutnya, Visi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan, menjadikan Program Studi Ilmu Hukum, Unggul Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Hukum Yang Profesional Untuk Mewujudkan Masyarakat Ilmiyah Yang Cerdas, dan Berdaya Saing Global dibidang hukum pada tahun 2025.

#PWI   #Jaya   #STIH   #Painan   #Kolaborasi