The Atjeh Connection Bagikan Kopi Sanger Gratis ke Tenaga Medis di Wisma Atlet

Safari
The Atjeh Connection Bagikan Kopi Sanger Gratis ke Tenaga Medis di Wisma Atlet

Jakarta, HanTer - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik untuk saling berbagi. Terlebih di tengah situasi sulit yang kini dihadapi masyarakat karena mewabahnya pandemi virus corona. The Atjeh Connection melalui Atjeh Connection Foudation pun kembali turun ke masyarakat melalui serangkain aksi kemanusiaannya

 

Tidak hanya kepada masyarakat, The Atjeh Connetion Foundation juga turut berpatisasi menyalurkan bantuan kepada tenaga medis dan relawan yang notebene sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi covid 19 di wisma atlet kemayoran, yang saat ini difungsikan sebagai rumah sakit darurat covid 19.

 

Selain alat perlidungan diri serta kebutuhan medis lainya, The Atjeh Connection Foudation setiap harinya juga menyediakan kopi serta makanan secara gratis untuk para tebaga medis, relawan serta aparat keamanan di lokasi.

 

Kopi yang disajikan sendiri merupakan kopi sanger yang selama menjadi menu favorit di The Atjeh Connection Coffe and Resto, termasuk mie acehnya. Selain itu ada pula teh tarik, es teh manis, dan jamu ala Atjeh Connection masing-masing berjumlah ratusan porsi.

 

"Untuk melawan pandemi Covid 19 memang dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen bangsa untuk saling bergandengan tangan dan bergotong royong. Semoga kehadirian food truck The Atjeh Connection Foudation bisa memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua," ujar Amir Faisal Founder The Atjeh Connection dalam keterangannya, Minggu (17/5/2020).

 

Amir Faisal pun mengajak kepada masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama terutama di masa sulit seperti sekarang ini.

 

"Alhamduillah The Atjeh Connection masih tetap bisa berbagi untuk berbuka puasa yang terdiri dari makanan,minuman,kopi,teh dan jamu bagi para tenaga medis yang masih terus berjuang dalam masa Covid 19 di RS Wisma Atlet Kemayoran. Insya Allah kita semua terus diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat terus berbagi," kata Amir Faisal.

 

Dia pun mengatakan, bukan berapa banyaknya bantuan yang diberikan tapi yang lebih penting bagaimana seluruh elemen bangsa bisa turut berjuang bersama-sama melawan oandemi dengan apa pun yang dimiliki baik itu dengan tenaga pikiran maupun berupa materi. Sehingga aksi sosial ini bisa menjadi insiparasi sebagai gerakan kemanusian secara nasional

 

"Kita semua tahu saat ini memang merupakan masa-masa yang bagi bangsa Indonesia dan dunia. Namun berbagi saat sulit ya itu tantanganya. Karena berbagi saat kita sedang lapangan sudah biasa itu. Saya yakin kita bisa melalui ini semua. Semua harus tetap optimis dan selalu menebarkan kebaikan kepada sesama. Badai pasti berlalu," tutur Amir Faisal.

 

The Atjeh Connection melalui The Atjeh Connection Foudation sudah secara rutin melakukan kegiatan sosial dan tidak hanya di bulan suci ramadan saja. Kegiatan sosial yang dilakukan yakni membagikan makanan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu dan pekerja informal dan turun membantu ke lokasi bencana.

 

Di masa pandemi covid 19 saat ini, The Atjeh Connection sendiri sudah menyalurkan bantuan berupa alat perlindungan diri serta masker untuk mendukung para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di ibukota.