WFH Tak Halangi BPJAMSOSTEK Beri Pelayanan Terbaik

Arbi
WFH Tak Halangi BPJAMSOSTEK Beri Pelayanan Terbaik

Jakarta, HanTer - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memastikan tetap memberikan layanan terbaik untuk peserta ditengah suasana Work From Home (WFH).

WFH BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman sudah berjalan sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan saat ini, hal ini merupakan bentuk dukungan kepada surat keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor : 412 Tahun 2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan sosial berskala besar dalam penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Kantor Cabang BPJAMOSTEK Jakarta Sudirman Erni Purnamawati, mengatakan, walaupun saat ini kami sedang menjalankan WFH hal ini tidak menjadi hambatan. "Kami selalu langsung menunjuk petugas kami untuk memastikan peserta telah mendapatkan pelayanan dengan baik,” kata di Jakarta, Kamis (4/5/2020).

Dia mencontohkan, pada tanggal 29 Maret 2020 lalu, Ade Wibowo salah satu tenaga kerja dibawah naungan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Semper yang ditugaskan di Rusunawa Semper Barat mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang bertugas.

Berdasarkan keterangan pristiwa ini terjadi pada pukul 17.00 WIB di daerah Banjit Kanal Timur (BKT), saat itu ada pengendara sepeda motor dari arah berlawan berputar arah mendadak tanpa menyalakan lampu sign, Ade spontan menekan rem dan naas kecelakaan tidak terhindarkan.

Ade langsung dilarikan ke RSUD Koja Jakarta Utara yang merupakan salah satu Pusat Layanan Kelakaan Kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK untuk langsung mendapatkan penanganan dan kerena harus melakukan tindakan operasi maka kemudian ade di rujuk ke Rumah Sakit Kramat 128 Jakpus.

Di tempat  yang berbeda, pada tanggal 7 April 2020, Merry Nindi Sisilia merupakan tenaga kerja dibawah naungan Unit Pengelola Rumah Susun Semper yang ditugaskan di Rumah Susun Rorotan Cilincing Jakut juga mengalami kecelakaan saat perjalanan berangkat kerja dari rumahnya di daerah Rawamangun.

Merry mengalami musibah penjambretan sehingga mengakibatkan motor yang ia kendarai kehilangan keseimbangan lalu terjatuh. Merry langsung dilarikan ke RS Columbia Asia Pulomas-Jaktim yang merupakan salah satu Pusat Layanan Kelakaan Kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK untuk langsung mendapatkan penanganan
Erni menambahkan.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, tenaga kerja tersebut telah ditangani dan dilayani dengan baik, untuk kasus kecelakaan kerja seperti ini kami akan menanggung seluruh biaya penanganan sampai sembuh sesuai indikasi medis," ujar Erni.

Tidak hanya pada saat bekerja, lanjut dia, namun BPJAMSOSTEK juga melindungi seluruh pesertanya dalam perjalanan menuju tempat kerja hingga pulang kembali ke rumah.

Kepala UPRS Semper Dedi Arif Darsono menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan BPJAMSOSTEK. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah membantu dalam memberikan perlindungan dan mencover seluruh biaya Rumah Sakit petugas pjlp kami yang mengalami musibah kecelakaan. Semoga kerjasama yang kita lakukan selama ini bisa semakin erat dan BPJAMSOSTEK semakin dapat melindungi dan bermanfaat bagi petugas kami yang bekerja,” ungkapnya.

#bpJamsostek   #Rusun   #wfh   #corona   #covid-19