Kasus Positif Covid-19 di Jayapura Terus Bertambah

Ant


Sentani, HanTer – Hingga kini juru Bicara COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, pada Minggu, pasien positif terjangkit virus corona atau COVID-19 di wilayah tersebut bertambah dua kasus sehingga secara keseluruhan jumlah kasus menjadi 23 orang dari sebelumnnya 21 orang.
"Pada Minggu (19/4) kasus positif kita hari ini bertambah dua kasus menjadi 23 orang dari sebelumnya 21 orang postif COVID-19," kata Khairul di Sentani, Ahad (19/4/2020).
Dikutip dari Antara, tambahan dua kasus positif ini dengan kode 4-69 laki-laki dewasa sekitar 40 tahun, alamat di seputaran Stadiun Barnabas Youwe tetapi kontak erat dengan pasien Y-47 di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani.
"Selanjutnya, pasien Y-70 ini juga kontak erat atau kontak serumah dengan pasien Y-47 di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani. Jadi, bertambah hari ini satu kasus di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani menjadi 13 kasus," ujarnya.
Dari 23 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura, kata dia, 13 kasus berada di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani.
"Kami sampaikan bahwa seluruh pasien positif maupun PDP saat ini sedang kita rawat di RSUD Yowari dan di Hotel Sabang Len, oleh tim pelayanan Kesehatan," katanya.
Menurut dia, kasus negatif juga dari pasien yang diperiksa bertambah dua kasus dari 35 kasus menjadi 37 kasus negatif.
"Kami sampaikan bahwa kumulatif pasien dalam pemantauan (PDP) yang sedang dirawat sebanyak lima pasien," ujarnya.
Kemudian, tambah dia, orang dalam pemantauan (ODP) yang kita awasi dan pantau sebanyak 178 orang. Hingga kini PDP yang meninggal dua orang, pasien yang sembuh masih tetap empat orang.