Seigo Bermitra dengan BumDes Bantu Tingkatkan Pendapatan Asli Desa

Safari
Seigo Bermitra dengan BumDes Bantu Tingkatkan Pendapatan Asli Desa

Jakarta, HanTer - Dunia financial technologi kembali dihadirkan dengan Seigo Brand Produck dari PT. Antar Cepat Abadi. Perusahaan penyedia platfon Aplikasi berbasis Android dan Website ini bermarkas di Jalan Akses Kawasan Industri MM 2100, Gandamekar, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

 

CEO Seigo atau PT. Antar Cepat Abadi, Suhono mengatakan, Seigo merupakan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Tenaga Developer Seigo juga mengembangkan platform keuangan berbasis keagenan yang menjadi solusi pembayaran tanpa menggunakan uang cash sehingga lebih efektif dan efisien, khususnya masyarakat yangbelum memiliki

rekening bank atau unbankable.

 

Serta mendorong program pemerintah untuk dapat menciptakan inklusi keuangan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif. Sebuah kondisi dimana setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

 

"Di Indonesia, kelompok masyarakat

yang diprioritaskan untuk mendapat akses keuangan antara lain masyarakat berpenghasilan rendah, UMKM, pekerja migran, wanita, disabilitas, anak terlantar, lansia, penduduk daerah tertinggal, serta pelajar dan pemuda," papar Suhono belum lama ini.

 

"Kami di Seigo menjamin bahwa teknologi yang dikembangkan memiliki keamanan yang tinggi karena menggunakan sistem security berlapis dan mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan yang bonafit pada bidangnya. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan teknologi keuangan terbaik, menjalin kerja sama dengan berbagai partner ternama di Indonesia mulai dari bank, penyedia PPOB, e-commerce, agen jual beli pulsa, dan lembaga keuangan," jelasnya.

 

Suhono memaparkan, pihaknya juga akan membangun kemitraan dengan Bumdes. Karena hampir semua perusahaan fintech tidak ada yang milirik Bumdes. Padahal Bumdes adalah pasar yang sangat potensial, karena bersinggungan langsung dan dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya akan membangun ekosistem Desa Digital.

 

"Kami tidak ingin semata-mata berbisnis. Selain berbisnis kami ingin membantu pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi pedesaan dan menciptakan lapangan pekerjaan, yaitu dengan membangun perubahan sehingga segala informasi dan pemerintahan desa yang smart akan saling terintegrasi," urainya.

 

Chief Marketing Officer Seigo, Delly Maulidawati mengatakan, produk dan layanan Seigo mempunyai layanan unggulan seperti, ShuttleReload, Shuttle Travel, Seigo Shop, Seigo Pay dan ShuttleXpress. Selain itu, pihaknya juga mensupply beberapa produck ke offline store Bumdes.

 

"Kami berencana mengembangkan kembali produk-produk Inovative lainnya termasuk kerjasama keagenan dengan beberapa Bank Besar. Gunanya antara lain untuk penyaluran program-program pemerintah berbasis kartu. Seigopos dapat diintegrasikan dengan server lembaga pemerintah," pungkasnya.