Antisipasi Penularan COVID-19 Pertamina Foundation Bagikan Hand Sanitizer ke Panti Asuhan

Alee
Antisipasi Penularan COVID-19 Pertamina Foundation Bagikan Hand Sanitizer ke Panti Asuhan

Jakarta, HanTer - Antisipasi penyebaran virus COVID-19, Pertamina Foundation membagikan hand sanitizer ke beberapa warga Jakarta yang membutuhkan, khususnya yayasan pondok pesantren dan panti asuhan. Di antara yang dibagikan hand sanitizer yakni Pondok Pesantren dan Rumah Anak Yatim Assurur, Panti Asuhan dan Rumah Yatim Piatu Sa’adatud Darraain, dan Rumah Yatim Al Amanah.

Selain membagikan hand sanitizer, Pertamina Foundation juga memberikan poster berisi ajakan untuk menjaga jarak dari orang lain dan langkah-langkah mencuci tangan dengan benar. Karena sejak mewabahnya virus COVID-19, menjaga kebersihan tangan merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, virus COVID-19 mampu menempel pada tangan dan masuk ke dalam tubuh melalui hidung, mulut dan mata. 

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, Pertamina Foundation membagikan 2 jerry can berisi 5 liter hand sanitizer untuk tiap 1 pondok pesantren atau panti asuhan. Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar mencegah penularan virus ini," kata Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, Rabu (1/4/2020).

Agus mengungkapkan, tidak hanya hand sanitizer, sebelumnya, Selasa (30/3/2020), Pertamina Foundation bekerjasama dengan HOPE Worldwide Indonesia juga telah menyalurkan Wastafel Keliling di Wisma Atlet Kemayoran dan selanjutnya akan digerakkan di tempat umum yang ramai seperti rumah sakit, pasar, halte, dll. 

"Sebelumnya, PF juga telah berupaya meningkatkan sanitasi masyarakat melalui penyediaan Wastafel Keliling. Kami berharap masyarakat sadar betapa pentingnya mencuci tangan demi terhindar dari wabah virus Corona saat ini", ujarnya.

Selain itu, Agus juga mengajak masyarakat untuk selalu berusaha memberikan kontribusi dalam pencegahan COVID-19. Usaha kecil yang dapat masyarakat lakukan adalah selalu menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitar.

"Upaya yang telah Pertamina Foundation lakukan merupakan bagian kecil kontribusi dari seluruh elemen masyakarat yang bahu membahu saling mendukung untuk melawan wabah COVID-19 ini. Dari usaha kecil akan menjadi usaha besar yang melibatkan seluruh masyrakat. Energi positif ini harus terus digerakkan menjadi sebuah energi Indonesia yang besar dan tidak ada habisnya hingga wabah ini berakhir," pungkasnya.