Tol Cileunyi Terendam Banjir Bikin  Macet 2 KM

Ant


Purwakarta, HanTer – Siapa sangka gerbang Tol Cileunyi, Bandung terendam banjir hingga menyebabkan kepadatan kendaraan sepanjang sekitar dua kilometer ke arah jalan tol Buah Batu.
Kapolsek Cileunyi, Kompol Sururi mengatakan pihaknya masih berupaya untuk mengecek lokasi banjir. Ia sendiri masih belum mendapat informasi terkait peristiwa tersebut. "Lagi mau dicek dulu, bersama anggota yang lainnya untuk mengecek lokasi," kata Sururi, Ahad (9/2/2020).
Dikutip dari Antara, berdasarkan video yang beredar, genangan banjir tersebut nampak setinggi trotoar yang berada di gardu Gerbang Tol Cileunyi.
Sementara itu PT Jasa Marga melalui aplikasi Twitter mengumumkan bahwa genangan banjir yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB tersebut mengakibatkan kepadatan dari kilometer 154 hingga kilometer 156 yang merupakan kawasan gerbang Tol Cileunyi.
Sementra itu Petugas Senkom Tol Purbaleunyi, Iwan mengatakan kini air sudah mulai surut. Meski begitu, kata dia, satu lajur keluar gerbang Tol Cileunyi yang paling kiri masih ditutup karena muka air masih tinggi.
"Satu lajur aja yang tergenang cukup dalam, lajur yang paling kiri, arah keluar Cileunyi, karena itu paling landai," kata Iwan.
Saat ini ia menduga bahwa banjir tersebut diakibatkan oleh drainase yang terganggu karena pembangunan Tol Cisumdawu yang berada di sekitar lokasi.
"Ini baru kali ini aja, mungkin karena pekerjaan proyek tol, kita ada pekerjaan di area gerbang, drainasenya agak terganggu, itu proyek Tol Cisumdawu," kata Iwan.