Lagi, PWI Jaya Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta Barat

romi
 Lagi, PWI Jaya Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta Barat
PWI Jaya Peduli banjir/ dok

Jakarta, HanTer – Banyak cara dilakukan sejumlah pihak untuk peduli dengan nasib sesame. Salah satunya, seperti dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya melalui PWI Jaya Peduli yang menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. Kali ini, bantuan ditujukan ke lokasi terdampak banjir di wilayah Semanan, Jakarta Barat. 

Ketua PWI Jaya Peduli, Realini Nonnie Rering secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 50 paket berisi sembako dan pembersih kepada Sekretaris RT 002/RW 01 Semanan, Azwar. 

"Jangan dilihat dari nilai isinya tapi rasa kepedulian kami atas musibah banjir yang dialami warga," kata Nonnie yang juga Wakil Ketua Seksi Kesejahteraan PWI Jaya saat penyerahan, Rabu (8/1/2020).

Sementara, Edy, warga setempat sempat menceritakan kondisi pascabanjir di wilayahnya. "Buku-buku tulis anak sekolah semua jadi bubur, bukannya kami menolak, bantuan apapun diterima," ucapnya. 

Sebelumnya, Senin (6/1/2020) dan kemarin (Rabu, 7/1/2020), PWI Jaya Peduli telah menyerahkan bantuan uang kepada tiga orang Pengurus Harian PWI Jaya yang rumahnya dilanda banjir, yakni Arman Suparman, Iqbal Irsyad dan Edy Suherli serta empat tenaga Sekretariat PWI Pusat. 

Kemudian pada Sabtu (4/2020) pekan lalu, bantuan logistik sebanyak 50 dus Aqua masing-masing ukuran 600 ml dan 1.500 ml dari Danone diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur di bilangan Bidara Cina, Jakarta Selatan.

Jajaran Pengurus PWI Jaya yang ikut hadir saat penyerahan yakni Sekretaris Dewan Kehormatan (Berman Nainggolan), Wakil Bendahara (Kadirah), Ketua Seksi Hukum (Umi Sjarifah), Wakil Ketua Bidang Organisasi (Irmanto), Ketua Seksi Film dan Lifestyle (Irish Blackmore) dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Arman Suparman. 

Sejauh ini PWI Jaya Peduli menerima donasi berupa dana cash maupum berbentuk barang dari institusi dan perorangan. Dana perorangan, diantaranya, dari Nirwan Dermawan Bakrie, Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (gitaris Montecristo), Eric Martoyo (vocalis Montecristo), dan Suherman Mihardja, SH, MH, pengurus Peradi yang juga pengacara dan anggota dewan penasehat majalah Sudut Pandang.

PWI Jaya Peduli juga menerima donasi dari IKWI (Ikata Keluarga Wartawan Indonesia), PT Djarum, Danone dan Oval, sebuah perusahaan periklanan.

Seperti diketahui, PWI Jaya Peduli sendiri merupakan wadah di bawah Pengurus PWI Jaya yang fokus membawa misi kemanusiaan dan sosial bagi sesama.
 

#PWI   #Jaya   #Peduli   #Banjir