Asrorun Niam Bekali Pelajar Muhammadiyah Literasi Pranikah

Hermansyah
Asrorun Niam Bekali Pelajar Muhammadiyah Literasi Pranikah

Jakarta, HanTer - Memberi nafkah merupakan salahsatu bagian kecil dari pembagian tugas rumahtangga, sehingga tidak lantas selesai menunaikan tanggungjawab. Hal penting lainnya seperti pengasuhan anak, pendidikan dan kesehatan juga harus diperhatikan pemimpin rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Asrorun Niam Sholeh, selaku Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, dihadapan ratusan peserta Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga PKPRT bertajuk "Penguatan Kesehatan Reproduksi Pemuda" yang berlangsung di Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta, pada Sabtu (21/12/2019).

"Cepat atau lambat fase pernikahan akan dilalui. Persiapan harus dilakukan. Kegiatan ini dalam upaya penguatan dan pematangan sebagai pemimpin individu", ujar Asrorun Niam Sholeh.

Pada bagiannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hafizh Syafa’aturrahman menekankan konsen organisasi untuk melaksanakan kegiatan yang mengangkat isu yang dekat dengan anak muda seperti persiapan pernikahan, kesehatan remaja, kesehatan reproduksi, bahaya NAPZA dan berbagai pemecahan problematika remaja lainnya.

Kegiatan ini merupakan seri ke-9 dari 13 lokasi. Dimaksudkan untuk penguatan kesehatan reproduksi pemuda, literasi hukum perkawinan, perlindungan anak dan pengasuhan berkualitas dan psikologi pemuda, diikuti oleh ratusan kader IPM dari Jabodetabek dan berbagai daerah seperti Garut dan Serang.