Prodi SI Kampus UBSI Gandeng Preinexus dan IAII Gelar Forum Diskusi

safari
Prodi SI Kampus UBSI Gandeng Preinexus dan IAII Gelar Forum Diskusi
Forum diskusi UBSI Prodi SI/ ist

Jakarta, HanTer - Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar Forum Discussion Group (FGD) yang menggandeng E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu PREINEXUS dan IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia). Yang diadakan di kampus UBSI Dewi Sartika. Rabu, (20/11/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dosen-Dosen Prodi SI UBSI yang nantinya akan menjadi narasumber  pada workshop uji profisiensi sistem basis data yang akan diselenggarakan nantinya oleh Prodi SI UBSI untuk mahasiswanya.

 “Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan para dosen dalam memberikan pengarahan teknis serta peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji profisiensi Sistem Basis Data” jelas Sriyadi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) SI UBSI dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/11/2019).

Sriyadi pun mengungkapkan Digitalisasi diberbagai sektor kehidupan membuat Perguruan Tinggi memiliki tantangan dalam mengasah mahasiswa dan mencetak lulusannya untuk menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan mampu bersaing baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.

“Selain nilai akademik perkuliahan, mahasiswa juga perlu memiliki sertifikasi penunjang sebagai bukti tingkat kompetensi teknis dan praktikal yang dimiliki, salah satunya dalam bidang Sistem Basis Data” tambahnya

Dalam sambutannya Sriyadi menekankan pentingnya pemahaman teknis para pembicara workshop agar target Program Studi untuk menghasilkan mahasiswa lulusan uji profisiensi Sistem Basis Data memiliki nilai yang baik dan tingkat kelulusan diatas rata-rata dapat tercapai, yaitu Master.

Sedangkan narasumber  yang menjelaskan teknis pelaksanaan uji profisiensi di sampaikan oleh Mochammad Nandi Susila, yang merupakan ketua pelaksana workshop uji profisiensi Sistem basis data nantinya.

“Kegiatan uji profisiensi ini sebagai sarana mahasiswa mendapatkan pengakuan kompetensi dalam bidang Sistem Basis Data, karena sertifikat profisiensi yang akan didapat merupakan kategori Test Pengetahuan Industri yang dikeluarkan oleh IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia)” papar Mochammad Mochammad Nandi Susila.

Workshop uji profisiensi sistem basis data yang diselenggarakan oleh Prodi SI UBSI ini, akan diadakan serentak diseluruh kampus UBSI  pada (1/12/2019) mendatang.
 

#Prodi   #SI   #UBSI