Ganti Nama, Pertiwi Berubah Jadi Perkumpulan Pertiwi Perempuan Indonesia

romi
Ganti Nama, Pertiwi Berubah Jadi Perkumpulan Pertiwi Perempuan Indonesia
Pertiwi Indonesia/ ist

Jakarta, HanTer - Merasa berjasa terhadap terpilihnya Presiden Jokowi -Ma`ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Priode 2019-2024,  Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) merayakan hari jadinya yang ke-1 dibilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka pun mengganti namanya menjadi Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia atau Pertiwi Indonesia sebagai organisasi masyarakat sipil yang siap membantu program-program pemerintah pusat, utamanya mengangkat budaya ke pentas dunia dengan memberi pelatihan pada masyarakat.

"Kini, organisasi kami bergeser menjadi organisasi sosial. Kan sayang kalau dibubarkan, mengingat teman-teman memiliki kecakapan berbagai ketrampilan" ucap Ketua Umum Pertiwi Indonesia, Putri K. Wardani kemarin di Menteng, Kamis (21/11/2019).

Sebanyak 9.100 anggota yang tersebar di 23 Provinsi, organisasi yang lahir pada 17 November 2018 ini, Pertiwi siap bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain untuk membangun ekosistem kebaikan di Indonesia.

"Pertiwi Indonesia, fokus pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan beragam ketrampilan. Dengan ketrampilan, maka secara otomatis akan meningkatkan produktivitas seseorang, mereka akan mampu bersaing dengan menjual produk yang mereka buat sendiri," terangnya.

Menurut Putri, walaupun nama komunitasnya berubah dari Perempuan Tangguh Pilih Jokowi yang sekarang menjadi Pertiwi Indonesia, tidak akan merubah semangat yang pernah digaungkan oleh Ibu-ibu yang berperan penting sebagai pendidik dan pengayom baik di dalam rumah tangga maupun dilingkungan.

"Menciptakan lingkungan yang sehat, guyub, gotongroyong, bertoleransi menjadi tujuan kami untuk mencapai karakter bangsa yang bermartabat menuju Indonesia maju. Inilah yang kami sebut sebagai ekosistem kebaikan," ujarnya.

#Pertiwi   #Ganti   #Nama