Kota Tangsel Butuh Sosok Pemuda Penggerak

Eka
Kota Tangsel Butuh Sosok Pemuda Penggerak
Philip Simanjuntak

Tangsel, HanTer - Beberapa kader Komunitas Banteng Muda (KBM) yang berbasis di kota Tangerang Selatan mencurahkan isi hatinya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KBM terkait minimnya sosok pemuda penggerak yang berani membangun wilayah penyanggah Ibu Kota itu.

Hal ini berbanding terbalik dengan status Tangsel yang merupakan salah satu kota yang dihuni oleh kaum milenial. Namun sayang, belum ada sosok pemuda yang mau terjun langsung dalam membuka ruang tampung ide anak muda dan merangkul mereka.

Untuk itu mereka berharap KBM memberikan kader terbaiknya untuk perwakilan dalam menyambut wajah baru Tangsel ke depan. Bukan hanya bibit bebet bobot yang unggul, kader terbaik itu harus didasari atas jiwa muda yang aktif, punya ide kreatif dan inovatif.

"Salah satu nama yang mereka harapkan untuk mau menjadi wajah baru Tangerang Selatan adalah Lexyndo Hakim. Sosok ini sangat cocok hadir di tengah-tengah anak muda Tangerang Selatan," ungkap Philip Simanjuntak, wakil sekjen KBM di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Lexy, sapaan akrab Lexyndo Hakim dipilih oleh kader KBM dan beberapa kelompok pemuda Tangsel karena ia adalah pengacara muda yang telah kenyang di dunia organisasi, termasuk menjabat sebagai Sekjen di KBM. Lexy juga memiliki beberapa kegiatan operasional kantornya di kawasan Serpong.

Usulan tersebut ditampung dan akan dipertimbangkan, mengingat sosok Lexy yang muda, energik dan memiliki pengalaman di bidang politik serta cukup supel dalam pergaulan dengan berbagai komponen masyarakat.

"Arus suara, ide dan harapan masyarakat adalah representasi di lapangan, KBM wajib menampung dan akan segera merespon usulan dari kader dan rekan kelompok yang berbasis di kota Tangerang Selatan tersebut," jelas Philip.

#Kbm   #tangsel   #pemuda   #penggerak