Mengembangkan Kebersamaan dengan Meningkatkan Sinergitas Jadi Tema Rakor Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora

Hermansyah
Mengembangkan Kebersamaan dengan Meningkatkan Sinergitas Jadi Tema Rakor Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora
Rakor Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora

Bogor, HanTer - "Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, ibarat satu tubuh, jika ada anggota tubuh yang lain sakit maka yang lain akan merasakan kesusahan. Inilah subtansi dari kebersamaan dalam relasi kemanusiaan di dalam institusi tempat kita bekerja."

Hal tersebut disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh dalam Rapat Kordinasi Deputi Pengembangan Pemuda yang berlangsung di Bogor pada 26-28 September 2019.

Ia pun menyampaikan bahwa dalam hubungan kemanusiaan, semua anggota bisa dipandang sama kedudukannya, sedangkan dalam relasi formal-birokrasi pasti ada hirarkis yang membedakan. "Oleh sebab itu setiap pejabat harus menempatkan secara proporsional dan relasi-relasi tersebut," ucapnya.

Kegiatan selama tiga hari di Hotel Seruni itu mengambil tema “Mengembangkan Kebersamaan dengan Meningkatkan Sinergitas” yang di hadiri oleh seluruh pejabat eselon II (dua), eselon III (tiga), eselon IV (empat) serta staf di lingkungan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, turut juga hadir Esa Sukma WIjaya Selaku Kepala Biro Perencanaan Kemenpora RI.

Sementara itu, Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Dr. H. Amar Ahmad, M.Si yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai wujud syukur kebersamaan selama setahun, di mana rakor ini juga bertujuan sebagai pijakan awal merancang beragam program dan optimalisasi sinergitas antar unit secara internal maupun eksternal kedeputian Pengembangan Pemuda terhadap sejumlah stakeholder dalam menjalankan program-program kegiatan di tahun 2020.