Lagi, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Magang di Perusahaan BUMN Indonesia

romi
Lagi, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Magang di Perusahaan BUMN Indonesia
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri/ dok

Jakarta, HanTer - Kementrian BUMN ingin mewujudkan program “BUMN Hadir untuk Negeri”, salah satu upayanya dengan menciptakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) bekerjasama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan saat ini sudah memasuki Batch ke II. 

Program ini terbuka untuk 8.000 peserta dari universitas di seluruh nusantara yang diikuti oleh 142 perusahaan BUMN di Indonesia, diantaranya PT sarinah (persero) dan Telkom Indonesia.

Kembali terpilih mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Kampus Warungjati atas nama Ikhsan Maulana dan Ridhwan Al Ma'ruf, mahasiswa aktif yang akan menginjak semester 7 di September 2019 ini. 

Ikhsan menempati magang pada Divisi IT PT. Sarinah (persero) bahkan ybs sudah di tawarkan menjadi karyawan oleh manager IT .
Sedangkan Ridwan menempati magang di Divisi Digital Service Telkom Indonesia salah satu perusahaan raksasa di Indonesia mereka magang mulai 5 Agustus 2019  hingga 4 Febuary 2020.

Dalam mengikuti program ini mahasiswa yang mendaftar diharuskan memiliki IPK minimal 3.00 dan memiliki komitmen untuk magang selama 6 bulan. 

“Ikut program FHCI dari kampus sangatlah bermanfaat, waktu magangnya 6 bulan, lalu saat bersamaan perkuliahan di fasilitasi kampus, kapan lagi kita bisa dapat pengalaman selama 6 bulan di suatu perusahaan BUMN, ayo ikut FHCI Gratis, yang penting minimal IPK harus 3.00. Seru ko banyak yang bakal kita dapat dari sini, yang saya inginkan ya pasti bekerja disini,” kata Ridwan.

Seperti diketahui, Dr. Dwiza Riana SSi, MM, M.Kom (Ketua STMIK Nusa Mandiri), Faisal bagian Career Center Nusa Mandiri dan Setiaji kepala kampus Nusa Mandiri Warungjati sangat mendukung dan mensupport mereka berdua seperti beberapa mahasiswa yang sudah selesai magang pada Batch I di PT Pemodalan Nasional Madani (PNM), Waskita dan lain lain

Dengan adanya PMMB ini diharapkan BUMN dapat mencetak human capital yang berdaya saing global dan melahirkan wirausaha muda yang lebih terarah. Semoga program ini dapat berjalan lancar sehingga mahasiswa dapat menyerap ilmu dan meningkatkan softskill serta dapat berkontribusi dalam penciptakan lapangan kerja di Indonesia.
 

#Magang   #di   #BUMN   #Indonesia