Dicek ke Dokter Ternyata Normal, Balita Punya Bola Mata Empat Warna Bikin Geger

RM
Dicek ke Dokter Ternyata Normal, Balita Punya Bola Mata Empat Warna Bikin Geger
Amelia Anggraeni/ ist

Bandung, HanTer – Awalnya biasa saja, namun seiring dengan waktu menjadi luar biasa. Itulah sepintas mengenai sosok Amelia Anggraeni, balita perempuan berusia 2 tahun 5 bulan asal Kampung Sukamanah Dua, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat yang terlihat biasa saja. Bahkan, layaknya balita lain, ia begitu aktif dan lincah seperti kawan seusianya.

Dikutip dari iNews, namun siapapun yang menatap kedua bola matanya pasti akan terkesima. Balita cantik ini memiliki mata biru. Bahkan terkadang bola matanya dapat berubah keabu-abuan, cokelat hingga hitam.

Ibundanya, Reni Nuryani menuturkan, Amel merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua kakak dan seorang adiknya yang masih bayi memiliki warna mata yang normal seperti orang Indonesia pada umumnya. Hanya Amel yang memiliki keunikan ini.

“Memang waktu lahir hingga usianya dua bulan, anak kami ini matanya berwarna putih. Kami sudah cek ke dokter, bahkan sering. Hasilnya normal. Sekarang matanya berwarna biru, padahal kami semua orang asli Sunda,” kata Reni, Rabu (4/9/2019).

Setelah berusia lima bulan, bola mata Amel berubah menjadi abu-abu. Tidak berhenti sampai di situ, saat usia satu tahun, kedua bola mata amel kembali berubah menjadi warna biru hingga usianya kini 2,5 tahun. Perubahan warna bola mata Amel juga terkadang berubah setiap harinya berwarna cokelat dan hitam. Kendati demikian, Reni tak bisa memastikan kapan waktu perubahannya.

“Pokoknya tiba-tiba berubah aja, gak tentu. Kadang terlihat biru, kemudian kecokelatan dan hitam,” katanya.

Sedangkan ayah Amel, Hendra Kuswandi mengenang, sewaktu Amel baru lahir muncul kecemasan jika anak ketiganya tak dapat melihat. Karena ketika itu matanya berwarna putih lalu berubah menjadi abu-abu.

“Dicek ke dokter memang normal, namun rasa cemas itu tetap ada. Lambat laun kami akhirnya bisa tenang karena Amel memang bisa melihat. Selain mata, rambutnya juga kadang berubah warna,” ujar Hendra.

Ditambahkannya, rambut Amel kadang berwarna hitam pekat, namun di lain hari menjadi cokelat. Jika malam, rambutnya kadang terlihat kuning keemasan. “Untuk rambutnya memang paling sering berubah saat malam hari,” terangnya.

Alhasil, baik Reni maupun Hendra, keduanya mengaku bingung dengan perubahan warna pada bola mata dan rambut anaknya. Namun paling utama bagi mereka, tumbuh kembang Amel selalu dalam keadaan sehat dan normal.

#Balita   #Bola   #Mata