BPK PENABUR Gelar Kebaktian Syukur, Resmikan Gedung Baru

Anu
 BPK PENABUR Gelar Kebaktian Syukur, Resmikan Gedung Baru
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono memberikan keterangan kepada awak media usai kebaktian syukuran peresmian gedung baru di GKI Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Jakarta, HanTer - BPK PENABUR Jakarta menggelar kebaktian syukuran sekaligus meresmikan gedung sekolah TKK 7 PENABUR dan SDK 3 PENABUR yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari IV Nomor 10 C-D-E, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TKK PENABUR Kota Modern yang beralamat di Jalan Honoris Raya Blok Q7 No.2 Perumahan Kota Modern, Kelapa Indah, Tangerang. 

Meskipun di lokasi yang berbeda dengan sekolah terutama TKK PENABUR Kota Modern yang berasal dari Provinsi Tangerang. Namun ketiga sekolah ikut berperan serta memeriahkan dan menyukseskan acara yang menjadi momentum dalam sejarah sekolahnya. Peresmian gedung sekolah tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gunung Sahari, di Jl. Gunung Sahari IV No.8, Jakarta Pusat. 

Acara peresmian dimulai dengan kebaktian syukuran bertema “Dalam Ketaatan Kepada Kristus, Berani Berubah Seturut Kehendak Nya“ dan dilanjutkan dengan seremonial yang dimeriahkan dengan penampilan 140 peserta didik dari tiga sekolah berupa drama musikal, drama tari, vokal, serta musik.

Drama musikal menggambarkan ketaatan sebagai salah satu nilai Kristiani yang menjadi pondasi dasar pendidikan karakter di BPK PENABUR ditampilkan dengan apik oleh peserta didik. 

Saat ini, TKK 7 PENABUR memiliki 116 peserta didik dengan 6 orang guru dan SDK 3 PENABUR sebanyak 425 peserta didik dan 30 guru yang berada dalam satu gedung lima lantai, dengan luas tanah 1.995 meter persegi dan luas bangunan 4.709,86 meter persegi. Sementara itu TKK PENABUR Kota Modern memiliki 218 peserta didik dan 11 guru di gedung empat lantai dengan total luas tanah 600 meter persegi, dan luas bangunan 1.350 meter persegi. 

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono mengatakan, pembangunan gedung sekolah ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang menjadi wujud komitmen BPK PENABUR Jakarta. 

''Hal ini sejalan dengan tema 69 tahun BPK PENABUR yaitu Berani Berubah, BPK PENABUR Jakarta yang menjadi bagian dari 15 kota di mana BPK PENABUR melayani dalam pendidikan, akan terus berubah menjadi lebih baik, dengan meningkatkan kualitas pendidikan maupun sarana prasarana sekolah terutama dalam menghadapi era disruptif,'' ujar Antono. 

Peresmian gedung sekolah BPK PENABUR Jakarta ini, katanya, menjadi bagian dari rencana pengembangan PENABUR Jakana yang berkesinambungan sekaligus mengawali Penerimaan Siswa Baru untuk Tahun Pelajaran 2020-2021 yang akan dimulai Senin, 26 Agustus 2019. 

"Dengan memperluas area dan menambah ruang, kami dapat mendidik lebih banyak lagi siswa-siswi, dan proses pembelajaran pun dapat berjalan dengan lebih nyaman. Mari bergabung dengan BPK PENABUR Jakarta dan menjadi bagian dari yayasan pendidikan yang berkomitmen membangun generasi berkarakter dan menjadi pembelajar seumur hidup,” pungkasnya.