STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House Bagi Calon Magister Ilmu Komputer

Safari
STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House Bagi Calon Magister Ilmu Komputer
Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana, SSi, MM.Mcom membuka Open House Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang bertemakan ‘Kupas Tuntas Program Studi Ilmu Komputer’.

Depok, HanTer - Dalam rangka mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru untuk calon mahasiswa Magister Ilmu Komputer (S2), Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar Open House yang bertemakan ‘Kupas Tuntas Program Studi Ilmu Komputer’. Dalam open house yang berlangsung seharian diikuti sebanyak 96 calon mahasiswa S2. 

Open House ini diselenggarakan di Gedung STMIK Nusa Mandiri Jl. Margonda Raya No.545, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2019). Peserta open house ini tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Dalam open house ini peserta bisa langsung berdiskusi dengan dosen. Sehingga ketika kuliah S2 bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu para peserta juga bisa melihat sejumlah ruang kelas yang dimiliki STMIK Nusa Mandiri.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr  Dwiza Riana SSi, MM, MKom mengatakan, open house yang digelar pihaknya memang untuk mendekatkan diri STMIK Nusa Mandiri dengan masyarakat. Apalagi selama masyarakat hanya mengetahui STMIK Nusa Mandiri dari website dan brosur. Sehingga tidak mengetahui metode pembelajaran yang dilakukan STMIK Nusa Mandiri.

"Open house salah satu upaya untuk mendekatkan diri STMIK Nusa Mandiri kepada calon mahsiswa. Silakan mahasiswa hadir si kampus," ujar Dr Dwiza disela - sela acara open house.

Dr Dwiza menuturkan, dalam kegiatan open house ini para peserta bisa melihat ruang kelas untuk mengikuti kuliah. Di dalam kelas calon mahasiswa juga bisa berdiskusi dan melihat projek-projek yang telah dilakukan mahasiswa. Sehingga kebimbangan atau keraguan mahasiswa ketika mengikuti kuliah S2 bisa terjawab. Oleh karena itu dalam open house juga digelar diskusi Kupas Tuntas Prodi Ilmu Komputer.

"Dalam diskusi Tumpas Tuntas dibahas terkait kurikilum dan motivasi, karena kuliah S2 beda dengan S1. Bagaimana caranya siap dan tepat waktu kuliah S2," paparnya. 

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer  STMIK Nusa Mandiri, Eni Heni Hermaliani juga mengatakan, open house memerupakan upaya STMIK Nusa Mandiri untuk mensosialisasikan secara jelas dan rinci mengenai jenjang kuliah S2 Magister Ilmu Komputer yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri.

“Jadi bagi calon mahasiswa nantinya dapat menanyakan, mencari informasi serta berkonsultasi secara mendalam dan menyeluruh mengenai proses perkuliahan di Magister Ilmu komputer di STMIK Nusa Mandiri,” jelasnya.

Selain itu Eni pun menjelaskan bahwa pada open house ini juga akan memaparkan tentang bidang peminatan yang ada di Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri, serta sarana dan prasana yang dapat diterima oleh para mahasiswa Magister Ilmu Komputer nantinya.

“Adapun bidang peminatan yang dapat dipilih oleh mahasiswa Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri antara lain Data Mining, Image Processing, dan Software Enginering,” paparnya.

Lebih lanjut Eni mengungkapkan untuk calon mahasiswa yang akan memilih Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri sudah tidak perlu khawatir dengan akreditasi yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri. Karena STMIK Nusa Mandiri telah terakreditasi institusi Peringkat B (sangat baik).

“Open house ini juga diharapkan dapat menjadi fasilitas bagi calon mahasiswa yang membutuhkan informasi mengenai Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri dengan berdiskusi langsung dengan perwakilan Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri sehingga informasi yang dibutuhkan oleh calon mahasiswa dapat terpenuhi,” harapnya.

Eni menambahkan bagi calon peserta atau calon mahasiswa yang ingin mengikuti open house ini dapat mengisi form pendaftaran melalui link http:/bit.ly/OHMIK dan untuk informasi lebih lanjut para calon peserta dapat mengakses media sosial STMIK Nusa Mandiri antara lain melalui halaman instragram STMIK Nusa Mandiri.