Si Cantik Diva Baksos Henitania Raih Sosial Club Awards 2019

romi
Si Cantik Diva Baksos Henitania Raih Sosial Club Awards 2019
Henitania usai menerima penghargaan/ ist

Jakarta, HanTer - Sebuah prestasi menggembirakan, membuat Ketua DIVA Baksos, Heni Tania berseri-seri karena grup arisannya meraih penghargaan dari Social Club Awards 2019 untuk kategori 6 Best Arisan Group. 

Ada enam grup arisan yang memiliki kegiatan sosial atau charity secara rutin yang menerima penghargaan, salah satunya adalah DIVA Baksos. 

Sebagai Ketua sekaligus penggagas DIVA Baksos, Heni yang malam itu tampak cantik mengenakan dress berbahan kain tapis Lampung, menerima plakat dari event yang diselenggarakan oleh MNC. Heni mengaku sangat senang DIVA Baksos mendapatkan penghargaan ini. 

“Kita hanya melakukan baksos setiap bulan, jika ada yang mengapresiasi semoga tambah senang, semangat dan konsisten melakukan baksos. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,” kata Heni di acara Social Club Awards 2019 di Fountain Lounge, Grand Hyatt ,Jakarta (1/8/2019). 

Komunitas Sosial DIVA Baksos berdiri sejak tiga tahun lalu, tepatnya pada 14 Februari 2019. Meski demikian, DIVA Baksos sudah dua kali menerima penghargaan Social Club Awards dari MNC ini. 

“Sebelumnya kita juga menerima penghargaan di tahun 2017, juga sebagai enam grup arisan terbaik, karena kita selain arisan, ada visi dan misi yang jelas untuk membantu sesama,” ucap Heni yang sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial sejak 10 tahunan lalu. 

Diakui Heni, ia mendirikan DIVA Baksos karena tidak ingin kegiatan sosialita sekadar senang-senang ataupun hura-hura, tetapi harus ada kegiatan charity yang membantu orang yang membutuhkan. 

Diberi nama DIVA Baksos, karena namanya mudah diingat dan arti diva sesungguhnya penyanyi, tetapi perempuan berdarah Palembang-Madura ini ingin menjadi diva di bidang bakti sosial. 

“Visi dan misi DIVA Baksos adalah menjadi komunitas sosial yang kreatif, inovatif dan berprestasi di dalam kehidupan masyarakat,” ujar istri dari Kombes. Pol. Slamet Riyadi, SH, SIK.

Hampir setiap bulan DIVA Baksos mengadakan kegiatan charity. Kegiatan charity yang pernah dilakukan DIVA Baksos antara lain blusukan ke kolong jembatan untuk mengajar anak-anak  maupun bantuan bencana alam, serta secara rutin mengadakan event santunan anak yatim di hotel-hotel berbintang. 

Saat bulan Ramadhan lalu, DIVA Baksos menggelar kegiatan buka puasa dan baksos bersama Rumah Belajar Miranda di Hotel Mulia dengan menggandeng sponsor. Menurut Heni, dalam kegiatan tersebut seimbang antara kegiatan amal, berfoto ala diva dan fashionista. 

Dalam waktu dekat, memperingati Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74, pada tanggal 17 Agustus 2019 DIVA Baksos berbagi dengan para veteran pejuang kemerdekaan. Acara ini akan dihadiri oleh sekitar 50-100 orang veteran, yang rencananya akan bekerjasama dengan Korem maupun Kodim, serta Pemda setempat. 

“Jika 17 Agustus, daripada sekadar berkumpul pakai busana merah putih, kita ingin ada sesuatu yang mengena dengan memberikan menyenangkan para pejuang yang membela negara, dengan memberikan hadiah dan uang. Jadi tidak hanya sekadar berbicara, tetapi memberikan yang bermanfaat,” ucap perempuan kelahiran 30 Mei. 

Hingga saat ini DIVA Baksos memiliki sekitar 250 orang anggota yang tidak terikat. Dengan demikian, setiap anggota DIVA Baksos tidak diwajibkan untuk menyumbang. 

“Mereka memberikan sumbangan secara sukarela dengan jumlah berapapun agar tidak memberatkan,” ucap Heni yang juga menjadi Ketua Komisi Sosial Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) dan Wakil Ketua Umum Selebriti Nasional Anti-Narkoba Indonesia (SANI). 

Selain Social Club Awards, DIVA Baksos juga pernah mendapatkan penghargaan Best Inspiring and Creativity Women Award Winner 2019. Sementara Heni sendiri pernah menjadi Duta Baksos PL Indonesia, pemerhati sosial dari APPMI, PL Bandung, PL Semarang.