Tularkan Gaya Hidup Sehat, Extra Joss Gandeng PMI Gelar Donor Darah 

romi
Tularkan Gaya Hidup Sehat, Extra Joss Gandeng PMI Gelar Donor Darah 
Rio Dewanto, Simon Jonatan dan Ginandjar Kartasasmita/ ist

Jakarta, HanTer – Banyak cara dilakukan sejumlah pihak peduli terhadap sesama, termasuk mengenai keberlangsungan darah manusia. Maklum, jika tidak diregenerasi dikhawatirkan keberadaan darah makin sulit dan dijual belikan.

Beranjak dari itu, PT Bintang Toedjoe melalui brand Extra Joss meluncurkan gerakan donor darah sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

Anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dengan  mengusung tema ‘Laki Donor Go To Health’.

Hebatnya, aksi donor darah dilakukan serentak di 82 kota dengan 667 titik di seluruh Indonesia.

“Setelah sukses menggelar gerakan donor darah dari tahun ke tahun, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan pelaksanaan gerakan donor darah ini sebagai langkah nyata kontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional,” kata Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, di Gedung PMI Pusat, kawasan Gatot Subroto Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dikatakan Simon, Extra Joss menargetkan 50.000 kantong darah. “Nantinya akan disalurkan langsung oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Menurut Simon, gerakan donor darah dari tahun ke tahun akan terus dievaluasi supaya bisa optimal. Mengajak anak muda menjadikannya sebagai gaya hidup sehat. 

“Kami akan terus menggali anak muda Indonesia, anak milenial untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa kami dukung sebagai kunci sukses gerakan donor darah ini,” terangnya.

Ketua PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, tantangan PMI ke depan adalah menyediakan darah yang aman, berkualitas dan mudah dijangkau dan berkesinambungan di seluruh Indonesia. 

“Salah satunya dengan upaya mengajak instansi terkait, masyarakat, perkantoran, perusahaan swasta untuk dapat melakukan donor darah sebagai bagian dalam kegiatan rutin,” katanya.

Alhasil, PMI mengapresiasi langkah Extra Joss yang sudah konsisten membangun sinergi dalam pelaksanaan gerakan donor darah dari tahun ke tahun untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah.

“Tadi dikatakan ada 667 titik. Begitu luasnya. Membangun bangsa yang sehat dan kuat mrnjadi bagian dari tujuan kita,” tambahnya.

“Upaya kita lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat, itu juga bagian dari ibadah. Berkemanusiaan yang dalam. Bisa menolong orang dangan setets darah,” tambahnya.

Gerakan ‘Laki Donor Go To Health’ diawali dengan penyerahan bantuan alat kesehatan vacuum pump dan hemoscale (timbangan darah) di Kantor PMI Pusat, Jl Gatot Subroto Jakarta. 

Turut hadir Head of Marketing PT Bintang Toedjoe Daniel Christianto, Head of Brand Extra Joss Andry Mahyudi dan Brand Ambassador Extra Joss Rio Dewanto.
 

#Extra   #Joss   #PMI   #Donor   #Darah